Paket Tour Dieng, Menikmati Keindahan dan Kearifan Lokal Masyarakat Dieng

Kawasan Wisata Dieng adalah kawasan wisata yang sangat populer di Jawa Tengah. Setiap hari, ribuan wisatawan lokal maupun mancanegara memadati kawasan wisata yang berada di daerah dataran tinggi ini. Tak hanya satu destinasi wisata, ada beragam destinasi yang bisa dinikmati oleh para wisatawan saat berkunjung ke kawasan wisata ini. Tak heran jika kemudian ada beragam variasi Paket Tour Dieng yang menawarkan kunjungan ke destinasi berbeda serta aktivitas yang berbeda pula.

3 Destinasi Andalan Paket Tour Dieng

Dieng disebut sebagai kawasan wisata karena memang di daerah ini tidak hanya satu destinasi saja yang bisa Anda kunjungi. Ada beberapa destinasi yang selalu menarik perhatian para wisatawan yang ingin menikmati keindahan dan kecantikan alam Dieng atau ingin menapaki sejarah di kompleks candi yang ada di kawasan ini.

Kawasan wisata Dieng yang terletak di dataran tinggi sebagian besar menawarkan destinasi dengan daya tarik keindahan alam. Seperti salah satunya adalah Gunung Prau. Gunung dengan puncak tertinggi di Dieng ini berada pada ketinggian kurang lebih 2.600 mdpl. Sebagian besar wisatawan memilih aktivitas mendaki Gunung Prau untuk masuk dalam daftar paket tour di kawasan Dieng ini. Dengan mendaki selama kurang lebih 3-4 jam, hal menarik selanjutnya yang selalu diburu oleh wisatawan adalah menikmatinya sunrise di puncak gunung ini.

Masih berada di sekitar Gunung Prau, setelah Anda lelah mendaki, cobalah mampir ke destinasi Kawah Sikidang. Kawah Sikidang ini juga selalu menjadi destinasi yang pasti masuk dalam daftar destinasi yang harus dikunjungi. Kawah Sikidang ini adalah kawah yang masih aktif. Karena itu, saat mengunjungi destinasi ini, wisatawan diharuskan mengenakan masker, karena bau belerangnya yang sangat menyengat.

Kawah Sikidang dan Candi Arjuna Dieng

Berkunjung ke Kawah Sikidang, rasanya kurang lengkap jika Anda tidak mengunjungi kawasan kompleks Candi Arjuna. Sebenarnya, ketika Anda masuk ke kawasan kompleks Candi Arjuna, Anda bahkan bisa langsung masuk ke Kawah Sikidang tanpa harus membeli tiket lagi. Jadi, dalam satu area Anda bisa menikmati dua destinasi sekaligus.

Kembali ke kompleks Candi Arjuna, disini terdapat 4 buah candi yang berjejer peninggalan peradaban Hindu di abad ke-9. Dahulu, kompleks candi ini terdiri dari banyak bangunan candi, namun kini hanya 4 candi ini yang tersisa dan bisa dinikmati keindahannya. Uniknya lagi, hingga saat ini Anda masih bisa melihat berbagai perayaan keagamaan masyarakat Hindu di kawasan Dieng di Candi Arjuna ini. Salah satunya adalah pelaksanaan ritual pemotongan rambut Gimbal. Keindahan dan keunikan yang ditawarkan oleh masing-masing destinasi ini menjadikan Dieng sebagai kawasan wisata yang sangat populer. Setiap paket wisata yang ditawarkan juga memiliki beragam tujuan destinasi yang bervarisi. Nah, beberapa destinasi tersebut hanyalah beberapa dari banyaknya destinasi di kawasan wisata Dieng yang ditawarkan di dalam paket wisata di daerah Dieng.

BACA JUGA  Menemukan Rental Bus Surabaya Murah