Panci Presto Pilihan Terbaik Untuk Memasak

Panci presto
Panci merupakan alat masak yang banyak digunakan oleh ibu-ibu di dapur nya
Karena kegunaannya yang cukup bermanfaat panci presto biasanya digunakan untuk memasak daging sehingga lebih cepat matang tetapi ternyata tidak selalu daging yang dapat dimasak dengan panci presto. Beberapa orang menggunakan panci presto untuk membuat ketupat. Memang keunggulan dari panci presto ini adalah mampu memasak lebih cepat dibandingkan panci biasa

Panci presto memiliki keunggulan memasak lebih cepat dikarenakan panci presto memiliki tutup Yang rapat sehingga selain menggunakan energi panas presto juga menggunakan tekan yang ada panci untuk mempercepat Proses pemasakan. Panci presto biasanya juga dilengkapi dengan katup pengaman sehingga tekanan udara yang berlebihan di dalam panci saat memasak bisa dikeluarkan dengan baik. Ada bermacam-macam jenis panci presto yang beredar di masyarakat. Panci presto dapat dibedakan atas material pembuatannya.
Aluminium, panci presto yang dibuat biasanya lebih tebal dikarenakan kekuatan aluminium yang tidak sekuat logam yang lain. Panci presto dengan bahan aluminium biasanya menggunakan seal karet pada tutup nya.
Stainless steel, panci presto berbahan stainless steel biasanya lebih tipis dibandingkan dengan panci presto berbahan aluminium, presto berbahan stainless steel dijual dengan harga lebih mahal dibandingkan dengan panci presto berbahan aluminium. Berbahan stainless steel memiliki kelebihan lebih cepat dalam proses memasak dikarenakan stainless steel memiliki sifat logam yang mudah menyerap panas dibandingkan dengan aluminium.

Berikut adalah salah satu resep menggunakan panci presto.

Bandeng presto bumbu kuning
Bahan-bahan
1/2 kg bandeng segar
Salam, daun jeruk, Laos, sereh, jahe
Garam secukupnya
Bumbu dihaluskan
3 buah bawang merah
3 buah bawang putih
1/2 sendok teh ketumbar
2 cm kunir

Langkah-langkah pembuatan
1. Bersihkan dan ikan, buang bagian dalam isinya kemudian haluskan
bumbu
2. Susun ikan dalam panci presto yang telah dialasi daun dan diberi air. Masukkan bumbu salam sereh dan lain-lain kemudian terakhir garam masak dalam presto selama 20 menit
3. Setelah 20 menit angkat dan tunggu sebentar untuk mengeluarkan gas yang ada dalam presto kemudian buka panci presto
4. Kemudian presto siap untuk digoreng

Jika Bunda mencari presto dengan harga terbaik silahkan kunjungi http://rajaperabotan.online

BACA JUGA  Cara Agar Baterai HP Tidak Cepat Habis