Pantai Ujung Tiro, Surga di Ujung Jalan Bulukumba

Pantai ujung Tiro, Kayangan di Akhir Jalur Bulukumba

Pantai ujung Tiro hendak membuat siapa juga yang melihatnya berdecak heran. Tidak terdapat pasir putih di tempat ini. Bagaikan gantinya merupakan beberan tebing- tebing batu yang bagus. Pas di bibir Pantai terdapat batu berkembang yang berdiri kuat.

Sejauh garis pantainya, laut langsung berbatasan dengan tebing karang. Alhasil tidak terdapat garis Pantai yang berbentuk pasir semacam di Pantai- pantai yang lain di Bulukumba.

Di depan Pantai, Pantai ujung Tiro mempunyai berbentuk suatu pulau karang yang besarnya bisa jadi cuma sebesar rumah. Ini membuat Pantai ujung Tiro, bila diamati dengan cara sejenak mendekati Tanah Lotnya Bali, ataupun Pantai Balekambang di

Apes.

Di kiri kanan Pantai ada tebing bebatuan dengan kehebohan hutan hijau di atasnya pula berikan perasaan hening serta fresh. Dari tempat ini, wisatawan pula dapat memandang barisan Pulau 9 yang terdapat di Kabupaten Sinjai.

Pantai ini cocoknya buat bersantai sembari menikmati angin sepoi- sepoi yang berhembus di tengah- tengah jembatan kusen itu. Tidak hanya itu, Pantai ini ialah kayangan untuk penggemar juru foto serta selfie.

Posisi Pantai ujung Tiro

Pantai ujung Tirto terletak di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Persisnya di Kelurahan Ekatiro, Kecamatan Bontotiro.

Pantai ini berjarak dekat 40 kilometer dari kota Bulukumba, serta bsia ditempuhd alam durasi 1 jam- an.

Arah Mengarah Pantai ujung Tiro

Menjangkau Pantai ujung Tiro, tidak sangat sulit, sebab lokasinya sejalur dengan Pantai Apparalang, Pantai Area Angkuh serta Pantai Samboang. Lokasinya apalagi dapat dibilang satu lingkungan dengan Pantai Samboang.

Buat menggapai Pantai ujung Tirto dari Kota Bulukumba, Wisatawan dapat mengutip rute poros mengarah Pantai Tanjung Bira. Sehabis datang di pertigaan antara Dusun Kiara serta Dusun Bira, berikutnya mengutip rute mengarah Dusun Kiara.

Sehabis itu wisatawan hendak menciptakan Gapura Pantai Samboang yang terdapat di tepi jalur raya. Bila telah datang di gapura Pantai Samboang berikutnya kelok kanan hingga mentok pada pertigaan, kemudian kelok kiri hingga menemukan kediaman petunjuk arah yang bertuliskan Pantai ujung Tiro, kelok kanan lagi.

Di akhir jalur hendak terdapat rumah yang di sampingnya terdapat tanah parkir, di situlah tempat memarkir alat transportasi.

Jam Buka Pantai ujung Tiro

Pantai ini dengan cara defenitif tidak mempunyai jam buka tutup, Jadi bisa ditatap Pantai ini buka 24 jam satu hari, 7 hari seminggu. Tetapi begitu kurang bijaksana jiak bertamu dikala hari hitam. Sebab aspek ajang serta pula kehabisan pencerahan, alhasil tidak hendak bsia menikmati pemandangan.

Pantai tidak berpasir. Image melalui: Fadhly

Ikuti pula: Desa Berua, Pemukiman Karts di Rammang- Rammang

Karcis Pantai ujung Tiro

Sebab Pantai Tiro belum diatur oleh suatu tubuh spesial, hingga karcis masuknyapun tidak terdapat yang memungut. Jadi subjek darmawisata Pantai di Bulukumba ini free karcis masuk. Tetapi seringnya terdapat semcam bea kebersihan. Nilainya berfariasiantara Rp 5. 000 sampaid engan Rp 20. 000.

Sarana Pantai ujung Tiro

Walaupun tempat yang bagus ini belum dilengkapi sarana mencukupi, tetapi amat dianjurkan buat dikungjungi. Tetapi amat dianjurkan tidak bertamu dikala masa hujan datang. Tidak hanya sebab jalanan yang licin, pula sebab aliran lumayan besar serta angin yang cepat.

Energi Raih Pantai ujung Tiro

Mendatangi Pantai ujung Tiro jika bukan buat memandang sunrise. hendaknya janganlah sangat pagi. Bagusnya kurang lebih jam 10an keatas. Pada dikala itu, mentari mulai amat, awan mulai berkurang alhasil langit membiru, otomatis laut hendak turut jadi biru, alhasil amat sesuai untuk yang senang difoto.

Petualangan

Mendatangi Pantai ujung Tiro wajib mempunyai perencanaan matang. Jalannya berbentuk bebatuan serta sedikit licin. Wisatawan wajib ekstra hati- hati. Walaupun seluruh tipe alat transportasi dapat melaluinya, tetapi dianjurkan situasi alat transportasi dalam kondisi prima.

Di kiri kanan sejauh jalur yang ditemui cumalah belukar semak serta hutan kusen. Tidak tidak sering Kamu hendak mengikuti suara fauna buas pula menaikkan kehebohan ekspedisi. Tetapi, beberan Pantai yang bagus di akhir ekspedisi hendak melenyapkan rasa letih.

Wisatawan dapat menuruni bibir Pantai serta menyeberang ke bebatuan. Dari jembatan kusen yang berumur tetapi senantiasa kuat, wisatawan bisa dengan gampang memandang dasar lautan yang bening. Apalagi, dapat memandang ikan- ikan yang lapang berenang.

Pulau Karang

Terpana Di Kusen Jembatan. Image melalui: warnahiduptashya. com

Ikuti pula: Bengawan Pute, Petualangan Mengarah Karts Rammang Rammang

Pantai ujung Tiro mempunyai karang berbentuk suatu pulau, yang besarnya bisa jadi cuma sebesar rumah. Suatu jembatan kusen yang bisa jadi panjangnya kurang lebih dekat 10 m jadi calo antara pulau karang ini dengan darat.

Pantai ujung Tiro cocoknya buat bersantai sembari menikmati angin sepoi- sepoi yang berhembus di tengah- tengah jembatan kusen itu.

Dari jembatan kusen yang berumur tetapi senantiasa kuat, wisatawan bisa dengan gampang memandang dasar lautan yang bening. Apalagi, dapat memandang ikan- ikan yang lapang berenang. Sebab kebeningan air serta keelokan terumbu karang, tidak sedikit yang tiba ke tempat ini spesial buat snorkeling.

Pantai ujung Tiro merupakan suatu Kayangan dengan seluruh pesonanya. Langit serta Laut yang membiru seakan berpadu. Kesegaran yang terwujud dari angin yang berhembus semilir membelai wajah seakan melafalkan aman tiba untuk siapapun yang tiba.

Kedamain yang terwujud dari heningnya atmosfer yang teratasi oleh suara deburan aliran yang sekali- kali menghujam karang.

Membawa Alat transportasi sendiri, tidak terdapat alat transportasi biasa ke sana

Situasi alat transportasi wajib bagus, wajib sanggup dalam penanjakan

Isi gasolin banyak- banyak, tidak terdapat pertamina

Gunakan pakaian corak terang yang kontras dengan corak biru. Ini bukan pertanyaan kebatinan, tapiutnuk mendapatkan hasil gambar yang lebih bagus

Janganlah kurang ingat kacamatanya serta topinya dan tongsisnya

Membawa Bekal bila mau lama disitu, pedagang santapan berat tidak terdapat, terdapatnya hanya pedagang makanan kecil serta rokok namun tentu mahal.

Untuk yang senang membaca ataupun ngopi bisa bawa novel serta kopinya

Hati- hati bila mau turun ke air, kira- kira licin

Subjek Darmawisata Dekat Pantai ujung Tiro

Tidak hanya Pantai ujung Tiro, Bulukumba telah lebih dahulu terkenal dengan Pantai tanjung bira nya. Pantai Bira mempunyai beberan pasir putih serta laut bening yang menawan. Subjek darmawisata ini tidak sempat hening dari wisatawan, bagus lokal ataupun mancanegara. Kegiatan semacam snorkeling serta diving juga kerap dijalani oleh turis buat menikmati keelokan dasar lautnya.

Dekatd negan Pantai Bira, teradapat Pucuk Pua Janggo. Lapangan besar ini mulai terkenal pada medio tahun 2016. Namanya termotivasi dari seseorang malim penyebar Agama Islam bernama Pua Janggo. Subjek darmawisata ini melayankan pemandangan hijaunya hutan serta birunya laut dari ketinggian. Difoto selfie, merupakan kegiatan primadona di posisi ini.

Menikmati sunrise bukan cuma bsia dicoba dari pucuk gunung ataupun pinggir Pantai. Bulukumba memeilki suatu lapangan besar, tetapi tidka butuh susah- susah menaiki. Bakung- bakung View Sunrise. Di siang hari, beberan hijaunya hutan serta birunya laut jadi hidangan yang menyehatkan mata. Tidak hanya itu terdapat pula sarana lain semacam jogging track, gazebo, alun- alun voli, serta yang lain.

Seperti itu sejenak cerminan pertanyaan keelokan serta pesona yang ditawarkan Pantai ujung tiro. Mulai dari Pantai yang bagus sampai pulau karang kecil di wajah pantainya. Seluruhnya dapat kalian nikmati di mari.

Menunggu apa lagi? Lekas Sediakan liburanmu!

Tag : Rental Mobil Makassar,  Sewa Mobil MakassarSewa Bus pariwisata MakassarSewa Bus MakassarRental mobil avanza makassar

BACA JUGA  Menikmati Gemercik Surga Tumpak Sewu