Perbedaan Stiker Decal bersama dengan Cutting Sticker

Mengenal apa itu stiker decal, aplikasi dan pembuatannya di Digibook Digital Printing Semarang. Jika pada mulanya tim digital printing Digibook Promotion sudah mengupas soal cutting sticker secara lengkap, maka saat ini kami dapat berubah terhadap Stiker Decal.

Sudah pernah mendengar tentang stiker decal? Bagi kamu yang belum tahu, stiker decal adalah style stiker yang dibikin menggunakan komputer, lantas dicetak di atas bahan stiker. Sticker style decal biasanya digunakan untuk melapisi body motor atau mobil.

Kalau begitu bukankah sama saja bersama dengan style cutting sticker? Nah, stiker decal dan cutting sticker sesungguhnya memiliki perbedaan yang signifikan, ya. Memangnya apa sih perbedaannya? Mari kami bahas

BACA JUGA  Cara Membuat Bolu Panggang Dengan Panci

.
Perbedaan Stiker Decal bersama dengan Cutting Sticker

Jika dikomparasikan, pada cutting stiker dan stiker decal tiap-tiap memiliki karakteristik tersendiri, ya.

Pertama, dari segi tingkat kesulitan, stiker decal lebih gampang dicetak ketimbang cutting sticker. Pada stiker decal, desain dapat dicetak secara penuh dan tidak terkandung penumpukan warna di dalamnya Sementara untuk cutting sticker, pemasangannya perlu keahlian tertentu dan dapat dukungan alat yang memadai, seperti cutter dan korek api gas.

Karena kenakan prosedur yang lebih rumit, maka sistem pasangnya pun menghabiskan sementara berjam-jam. Proses dapat makin lama sekiranya bidang yang ditempel stiker besar, seperti terhadap motor atau mobil.

Kedua, yaitu dari segi gambar dan ketahanannya. Stiker ini dinilai lebih tahan lama, namun mutu warnanya tidak setajam terhadap cutting sticker.

BACA JUGA  Example Literary Analysis - Insights

Sebaliknya, cutting sticker menghasilkan warna yang lebih tajam dan juga bebas diaplikasikan ke tempat apa pun, namun tidak tahan lama. Hanya saja, kamu tidak dapat mengaplikasikan gradasi warna terhadap cutting sticker, gara-gara satu lembar kertas hanya dapat menyediakan satu warna. Jika kamu idamkan lebih dari satu warna, maka menumpuk warna adalah solusinya.

Ketiga adalah soal harga. Biaya pemasangan stiker decal lebih tidak mahal daripada cutting sticker gara-gara notabene lebih gampang dilakukan. Harga juga ditentukan dari seberapa besar atau seberapa banyak cetakan yang dihasilkan.