5 Tips Memilih Tas yang Tepat di Produsen Tas Anak

Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan anak saat pergi ke sekolah adalah tas. tas Menjadi barang wajib bagi anak yang akan pergi ke sekolah, tentu fungsi tas tersebut adalah untuk membawa keperluan sekolah seperti buku dan alat tulis lainnya. Berbagai jenis dan model tas sekolah bisa didapatkan di produsen tas anak yang sudah ada di berbagai tempat.

Saat memilih tas anak-anak, sangat penting untuk tidak hanya menekankan pada modelnya, tetapi juga melihatnya dari sudut pandang keamanan dan kesehatan. Kesalahan dalam memilih tas dapat menyebabkan sakit punggung, ketegangan otot bahu, dan kerusakan tulang belakang. Karena itu, pertimbangkan dulu saat membeli tas untuk meminimalkan barang yang tidak perlu.

Jasa pembuatan tas khusus anak sendiri mudah untuk ditemukan saat ini. Jadi anda sebagai orang tua atau sebuah instansi tidak perlu bingung jika ingin memesan tas untuk sang anak. Namun sebagi pemesan tas anak anda harus memperhatikan kenyamanan serta dampak bagi kesehatan. Hal ini terutama bagi instansi yang biasanya memesan tas anak dalam jumlah banyak.

Tips Memilih Tas yang Tepat di Produsen Tas Anak

produsen tas anak

Sekarang ini sudah banyak tas anak yang didesain oleh produsen tas dengan senyaman mungkin agar tidak mengganggu kesehatan anak. Namun permasalahannya adalah banyak dari orang tua yang belum paham bagaimana desain tas yang baik bagi kesehatan anak.

Kadang orang tua hanya berfokus pada model serta harga, mengganggap harga yang mahal pasti nyaman untuk kesehatan anak-anak.Hal tersebut tidak sepenuhnya benar, sebab harga yang mahal tidak menjamin bahwa tas tersebut aman bagi anak-anak.  Nah Berikut kami berikan tips memilih tas di produsen tas anak yang aman dan nyaman.

1. Bahan yang Ringan 

Tas kulit jauh lebih berat daripada bahan lainnya, jadi sebaiknya Anda tidak memilih tas kulit untuk anak-anak. Sebaiknya pilih tas yang ringan seperti kanvas. Sebab bahan yang berat akan tambah berat kagi ketika tas tersebut di isi barang bawaan. Banyak bahan yang lebih ringan yang disediakan oleh produsen tas anak, sehingga anda bisa memilihnya.

2. Pilih Ukuran yang Tepat

Saat memilih ukuran tas, Anda juga harus memperhatikan untuk memilih ukuran tas yang sesuai dengan ukuran anak Anda, agar tidak ada kemungkinan kesehatan yang buruk. Sebab setiap anak memiliki ukuran tubuh yang berbeda-beda. Misalnya tas untuk anak kelas 1-2 SD tentu ukurannya berbeda dengan anak kelas SD 5-6. Ketikan memesan tas di produsen tas anak anda harus menjelaskan target pengguna dari tas tersebut.

3. Pilih Tas Dengan Banyak Kantong

produsen tas anak

Tentunya pilih tas dengan banyak kantong, karena perlengkapan sekolah akan lebih bersih dan barang tidak akan berserakan di mana-mana. Kantong yang banyak juga akan memudahkan anak untuk menaruh berbagai barang bawaan yang berbeda-beda.

4. Pilih Bantalan yang Lembut

Sebab selain perlengkapan sekolah, mungkin ada barang lain yang dibawa seperti bekal makan. Pentingnya memilih alas yang empuk agar anak lebih nyaman saat menggunakan tas. Menggunakan tas yang salah dapat menyebabkan nyeri bahu, leher dan punggung serta berjongkok dalam waktu lama.

5. Pilih Tas Punggung di Produsen Tas Anak

Dengan perkembangan zaman, model sel sekolah sangat beragam, salah satunya adalah tas punggung atau backpack yang banyak digunakan oleh anak-anak dan berbagai kalangan lainnya. Jenis tas ini sangat direkomendasikan untuk digunakan oleh anak-anak. Sebab tas ransel selain nyaman dipakai juga aman bagi kesehatan anak.

Nah, itulah beberapa tips dalam memilih tas di produsen tas anak agar dalam penggunaannya tas tidak menggangu kesehatan anak, khususnya tulang. Penting abgi orang tua ataupun pihak yang akan membuat tas anak untuk memperhatikan faktor kesehatan dalam memilih tas anak. Terkadang dalam memilih tas banyak yang hanya terfokus pada model serta harga.