Proses Pembuatan Masker pada Pabrik Masker Medis Terbaik

Sejak pandemi Covid 19 melanda, pabrik masker medis semakin disibukkan dengan aktivitas produksi karena tingginya permintaan masker di pasaran. Sejauh ini, ada tiga jenis masker yang bisa dipakai untuk menangkal penularan virus corona penyebab Covid 19, antara lain masker N95, masker bedah/ masker medis, dan masker kain. Jika ingin tahu proses pembuatannya, maka jangan lewatkan artikel berikut.

Proses Pembuatan Masker di Pabrik Masker Medis

Tahukah Anda bahwa masker medis yang sesuai dengan standar WHO adalah yang terdiri dari 3 ply? Namun Anda tidak perlu khawatir akan merasa sesak karena pembuatan masker medis tersebut umumnya menggunakan teknologi khusus yang memudahkan Anda untuk bernapas. Yuk ketahui langkah-langkah pembuatan masker medis 3 ply di bawah ini.

  • Penggabungan 3 Ply
BACA JUGA  Berkenalan dengan Konveksi Tas Seminar Jakarta.

Proses pertama yang terjadi pada pembuatan masker 3 ply adalah penyatuan 3 lapisan kain sebagai respirator yang memudahkan pemakainya agar bisa tetap bernapas meski menggunakan masker yang berlapis-lapis. Umumnya, masker medis jenis 3 ply ini memiliki efektivitas menyaring bakteri, virus, dan, debu mendekati angka 100%.

  • Proses Embossing Cutting

Setelah tiga lapis kain berhasil digabungkan, langkah selanjutnya adalah pemberian logo pada lapisan luar masker dengan cara embossing cutting. Proses ini bertujuan untuk memberikan identitas pada masker atau branding.

  • Pemasangan Earloop

Proses branding kemudian dilanjutkan dengan pemasangan earloop atau pengait telinga pada sisi kiri dan kanan. Saat ini juga ada inovasi tali pengait dengan model headloop untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang mengenakan hijab.

  • Uji Kelayakan
BACA JUGA  Berikut Ini Cara Memasak Sayur Bayam Jagung yang Enak

Selesai pemasangan earloop, masker-masker tersebut kemudian akan diuji di laboratorium sebagai bentuk tes kelayakan atau quality control. Apabila sudah memenuhi syarat, maka masker-masker tersebut siap untuk didistribusikan.

  • Packing

Proses terakhir adalah packing atau pengemasan. Umumnya masker medis akan dikemas dalam kemasan kardus atau plastik sesuai dengan kebutuhan pasar.

Demikian informasi menarik tentang proses pembuatan masker medis 3 ply pada pabrik masker medis. Untuk kebutuhan masker medis Anda, percayakan hanya pada Medika Maesindo Global (MMG). Konsultasikan kebutuhan Anda sekarang juga dengan mengunjungi website resmi MMG di https://mmgnonwoven.com/id/