Resep Pentol Urat Sapi Yang Lezat Dan Enak

Cara membuat pentol daging sapi yang enak dan kenyal bisa kamu terapkan di rumah. Kamu tinggal menyiapkan beberapa bahan yang diperlukan dan mengikuti langkah-langkah mudahnya. Rempah dan daging sapi yang digunakan tentunya sangat memengaruhi kelezatan pentol kamu. Yuk cari tahu resep pentol urat sapi.

Pentol merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang mudah ditemui di mana saja. Hal ini karena pentol disukai oleh banyak orang. Pentol tidak hanya disukai karena kelezatan dagingnya saja, namun juga kuahnya.

resep pentol urat sapi tidak begitu sulit dipraktikkan. Apalagi membuatnya sendiri di rumah tentu lebih praktis dibandingkan kamu mengantri dan membeli di luar. Selain itu, cara membuat pentol daging sapi dan kuahnya sendiri di rumah juga tentunya lebih ekonomis.

Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol bakso urat yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pentol bakso urat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pentol bakso urat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

BACA JUGA  Desain Rumah Minimalis Lebar 5 Meter

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pentol bakso urat yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pentol Bakso Urat memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Resep Dan Cara Membuat Pentol Urat Sapi

resep pentol urat sapi

Bahan-Bahan :

  1. Sediakan 500 gr daging sapi
  2. Sediakan 1 ptg dada ayam
  3. Ambil 100 gr urat sapi, rebus
  4. Ambil 4 bh bawang putih goreng
  5. Sediakan 2 sdm bawang merah goreng
  6. Siapkan 2 btr putih telur
  7. Siapkan 10 sdm tepung tapioka
  8. Ambil 1 sdm garam
  9. Ambil 1 sdt gula pasir
  10. Siapkan 1 sdt merica bubuk
  11. Gunakan 1 sdt baking powder
  12. Siapkan 1/2 sdt soda kue
  13. Gunakan 100 ml air es/es serut
  14. Gunakan 1 sdm minyak goreng

Membuat bakso urat sapi: Pertama dapat memasukkan daging sapi, merica, garam, bawang, dan tepung kanji. Mulai dari yang mejabarkan kalau pentol itu makanan sejenis bakso yang dibuat dengan komposisi Dan ada juga sebagian orang yang menyebut kalau pentol merupakan bakso daging sapi yang di. • B. Bakso urat banyak di gemari oleh masyarakat Indonesia, umumnya orang lebih menyukai bakso urat yang mempunyai cita rasa yang khas, lantaran jika.. Bakso Goreng Kuah, Bensu Bakso Goreng Kering, Bensu Bakso Halus, dan Bakso Pentol.

BACA JUGA  Spesifikasi Kapal Penumpang

Cara Membuat Pentol Bakso Urat:

  1. Siapkan semua bahan. Haluskan dengan chopper kecuali tepung tapioka.
  2. Adonan bakso yang sudah halus dibentuk bulat2 sesuai selera. Lalu direbus di air yang sudah dididihkan sebelumnya. Kecilkan api ketika bakso direbus.
  3. Kalau bakso sudah mengapung tandanya sudah matang dan bisa diangkat. Langsung masukkan ke rendaman air es. Ini fungsinya agar bakso tetap kenyal. Setelah selesai, tiriskan bakso. Siap dihidangkan. Baksonya kenyal dan kresss. Selamat mencoba.

Catatan :

  1. Gunakan bawang merah dan bawang putih goreng agar hasilnya lebih gurih.
  2. Celupkan bakso yang telah mengembang ke dalam air es agar hasilnya lebih kenyal.
  3. Jumlah penggunaan urat sapi sesuai selera, semakin banyak uratnya akan semakin bertekstur baksonya.

Itulah Resep dan cara membuat pentol bakso urat daging sapi yang bisa kamu praktekan sendiri dirumah. Selamat Mencoba.