Seputar Tentang Kawah Ijen

Banyuwangi adalah kawasan yang tidak akan dulu mati. Dunia pariwisata kota ini sedang hitz dan menjadi penuturan netizen. Apalagi kawasan ini datang dengan beragam panorama elok. Uniknya lagi, panorama ini cuma tersedia 2 di dunia. Pertama adalah Selandia Baru dengan pesona langitnya, dan Indonesia dengan pesona kawahnya.


Dari nama kawah saja, sobat native pasti udah sadar objek pariwisata apa yang dimaksud? Ya, Kawah Ijen. Salah satu dari sekian banyak objek wisata andalan di kota ini. Kawah Ijen menjadi ikon perlu yang perlu dikunjungi. Bahkan tersedia yang bilang belum ke Banyuwangi kecuali belum ke Kawah Ijen.Apakah cuma pesona api biru saja? Tidak, kawasan ini miliki beragam macam panorama yang perlu untuk dikunjungi.

BACA JUGA  Cara Membuat Keripik Singkong Pedas


Seputar Kawah Ijen

Tempat terindah ini berada di Gunung Ijen. Gunung yang miliki nama di semua kawasan Banyuwangi. Menariknya lagi, Kawah Ijen menjadi daerah salah satu event internasional yang nyaris tiap-tiap th. digelar. Acara selanjutnya adalah ijen tour. Dimana banyak sekali peserta dari luar negeri mengikuti ajang tahunan bersepeda ini.

Oleh karena itu, kawasan ini mempunyai jalur yang amat halus nan lembut tidak serupa dengan jalan-jalan yang tersedia di lebih kurang gunung lain yang tetap kurang bersahabat. Untuk naik ke kawah Ijen perlu pakai masker spesifik karena bau belerang yang amat menyengat datang diantara perjalanan pendakian.Belerang inilah yang menjadi cikal akan dari terbentuknya api biru.

BACA JUGA  Cara Buat Keripik Singkong Balado

Belerang berpadu dengan kawah dengan tingkat asam paling tinggi dan oksigen sehingga membentuk sebuah panorama yang amat cantik. Pemandangan ini cuma tersedia pada kala sedang malam sampai sebelum akan Shubuh menjelang.