Siapkan Hal Penting ini Untuk Acara Lamaranmu!

Lamaran sebagai tingkatan yang semakin lebih serius dari sebuah jalinan, di mana pihak lelaki akan berkunjung dan minta restu dari orangtua pihak wanita untuk menyunting pacar hatinya itu. Di proses lamaran, umumnya akan mengulas tentang tanggal pernikahan, ide pernikahan, dan mahar pernikahan

Siapkan Hal Penting ini Untuk Acara Lamaranmu!

Walau terkadang kelihatan simpel dan cuma didatangi beberapa tamu saja, tapi ada banyak poin utama yang perlu disiapkan untuk membikin acara lamaran. Di mana persiapan harus betul-betul masak, supaya tidak ada masalah sebelum atau pada proses lamaran. Berikut ini sebagai beberapa hal penting yang perlu kamu persiapkan untuk acara lamaran. Baca ulasannya!

6 Hal yang Harus Disiapkan dalam Acara Lamaran

Liontin

Liontin sebagai lambang pengikat dari sebuah jalinan. Saat beli liontin emas berlian, seharusnya didampingi oleh pasangan agar ukuran cocok dan sesuai selera. Material pembikinan liontin lamaran bervariatif, yakni perak, emas, sampai berlian. Oh ya, waktu membeli samakan dengan budget yang kamu punyai ya. Agar kelihatan menarik, simpan liontinnya dalam suatu kotak liontin yang dikasih pita yang elok. Semakin lebih elok kembali bila kamu pilih produk Frank & co.

BACA JUGA  8 Safety Tips Agar Selamat Dan Aman Di Tempat Kerja

Daftar acara lamaran

Pastikan daftar acara lamaran sudah dipersiapkan baik. Untuk juru bicaranya kamu dapat sewa MC atau menunjuk salah satunya perwakilan keluarga. Umumnya daftar acara lamaran meng ikuti adat tertentu dan berisi mengenai arah kehadiran pihak lelaki, pemberian seserahan untuk pihak wanita, dan memberikan liontin lamaran seperti liontin emas berlian. Selanjutnya, keluarga ke-2 pihak lakukan pengenalan dan disudahi doa singkat.

Seserahan

Seserahan sebagai barang yang dipersiapkan oleh lelaki untuk wanita. Pastikan seserahan yang diberi disamakan hasrat si wanita, agar dapat berguna secara baik. Seserahan ini dapat berbentuk produk kecantikan, makanan, baju, perhiasan, dan lain-lain.

Sajian

Hidangan makanan, baik yang berat atau enteng, sebagai hal wajib di dalam sebuah acara, terutama lamaran. Makanan umumnya dipersiapkan oleh kedua pihak. Sajian yang diusung oleh lelaki, dihias jadi sebuah hantaran, sedangkan yang dipersiapkan wanita umumnya berbentuk prasmanan. Tipe makanan yang disiapkan umumnya disamakan tradisi ke-2 calon mempelai.

BACA JUGA  Cara Membuat Siomay Tepung Terigu Dengan Rasa Yang Tak Terkalahkan!

Keuangan

Keuangan sebagai hal paling penting yang perlu dipersiapkan. Seharusnya bikinlah perancangan keuangan dari jauh hari. Perincian biaya dalam keuangan ini ibarat biaya hantaran, katering, biaya pembelian liontin lamaran, dan sewa jasa photografer Dengan begitu, kamu bisa mengatur pengeluaran serta lebih hemat.

Transportasi

Untuk ke arah ke arah tempat lamaran tujuan, tentunya kamu bukan hanya bawa seorang diri. Namun bawa keluarga dan seserahan, karena itu dibutuhkanlah transportasi. Kamu harus sesuaikan jumlah kendaraan dengan bagian keluarga yang turut datang pada proses lamaran.

Memanglah tidak susah membuat acara lamaran, tapi harus tetap disiapkan dengan masak agar acaranya berjalan mulus. Mudah-mudahan info itu menjadi ide buat kamu dalam menyiapkan lamaran dan pilih liontin emas berlian yang akurat.