Tips mensterilkan dot bayi dengan merebusnya

Produk Bayi Terbaik – Kami memiliki 15 dot silikon yang diuji untuk zat bermasalah seperti logam berat beracun, siloksan yang dipertanyakan, atau PAH karsinogenik:

Rebus dot: begini cara kerjanya

Ada perangkat tambahan untuk mensterilkan dot, seperti sterilisasi uap (penguap), yang dapat digunakan untuk mensterilkan dot, dot, dan botol dengan uap panas hanya dalam beberapa menit.

Tetapi Anda tidak perlu membeli pensteril uap secara terpisah, Anda juga dapat dengan mudah – dan sama efektifnya – merebus dot dan dot di atas kompor dan mensterilkannya secara bersamaan:

Petunjuk untuk merebus dot

Pertama bilas dot di bawah air mengalir.

Kemudian peras udara keluar dari dot. Jika udara tertinggal di dot, maka akan mengapung di permukaan air saat mendidih dan tidak dibersihkan dari semua sisi.

Sebaiknya gunakan panci kecil Anda sendiri untuk merebus dot, yang harus selalu bebas dari sisa makanan dan sejenisnya.

Dot harus tertutup air dengan baik. Tutup panci dengan penutup dan panaskan air.

Rebus dot dalam air mendidih setidaknya selama lima menit, sepuluh menit lebih baik.

Biarkan dot mendingin di atas handuk teh bersih sebelum bayi Anda mendapatkannya.

Rebus tips dan trik untuk dot

Anda juga bisa mensterilkan dot di dalam microwave. Ada tas microwave khusus untuk keperluan ini, yang sangat cocok untuk bepergian dan berlibur.

Mesin pencuci piring tidak cocok untuk membersihkan dot. Suhu di mesin pencuci piring tidak cukup tinggi untuk membunuh semua bakteri dan detergennya terlalu agresif untuk bahan plastik dot.

Anda sendiri tidak boleh memasukkan dot anak Anda ke dalam mulut dan menjilatnya: Ini tidak serta merta membuat dot lebih bersih, dan Anda juga dapat menularkan bakteri karies dan kuman lain dengan cara ini.

Jika Anda memiliki beberapa anak seusia dot, pastikan setiap anak memiliki dotnya sendiri dan tidak tertukar.

Bahan dot menjadi rapuh dan retak seiring waktu. Oleh karena itu, Anda harus membuang dot lama setiap dua hingga tiga bulan dan menggantinya dengan yang baru.

BACA JUGA  Ingin Memiliki Mobil Tipe MPV? Ini List Yang Bisa kita Pilih.