Tips Praktik Mode Raw – Editing Kreatif

Tips Praktik Mode Raw – Editing Kreatif

Photobooth Jakarta Murah – Dengan tools ini, Anda melangkah lebih jauh. Software RAW converter memiliki banyak tools dan feature untuk mengedit gambar. Ini merupakan penambahan tools sederhana yang terkadang dapat langsung menjadikan hasil akhir sesuai keinginan dengan satu buah klik.  Curves Tidak hanya tool Clarity, pengoreksian menggunakan Curves juga dapat meninggalkan kesan digital. Informasi mengenai tone values dan color tones berada di 1 jaringan yang sama. Jadi, jika Anda menyesuaikan kontras, hue dan saturasi juga akan terpengaruh. Ketika foto sudah masuk ke dalam RAW converter, proses selanjutnya adalah membuka gambar di Photoshop.

Produsen kamera berinvestasi sangat banyak pada waktu dan uang dalam pengembangan sensor untuk memastikan representasi paling benar. Dengan hanya beberapa klik mouse, Anda dapat menangkal investasi ini. Curves dapat membuat semua penyesuaian yang diperlukan dalam RAW converter.  Dinamika dan Saturasi Dinamika merupakan pilihan yang sangat tepat untuk mengatur intensitas warna gambar RAW. Dalm metode ini, tidak ada bahaya saat menyatukan beberapa gambar. Sebaliknya, saturasi meningkatkan semua warna, terlepas dari tonal. Pada gambar yang pudar, teknik ini bekerja cukup baik. Jika sebuah gambar dengan beberapa warna yang sangat kuat, meningkatkan saturasi dapat menimbulkan masalah.

Misalnya, gambar matahari terbenam yang mengandung banyak warna merah dan oranye, sehingga berbahaya untuk meningkatkan saturasi dengan cepat. Koreksi Lensa Jika Anda menggunakan lensa dengan aperture besar, biasa pada daerah tepi gambar akan terlihat gelap. Untungnya, sebagian besar program editing memiliki tools untuk koreksi lensa. Dari database yang terintegrasi pada tools akan menarik nilai yang sesuai untuk lensa, panjang fokus dan kamera yan digunakan untuk mengambil gambar tersebut. Menggunakan feature Rider atau Palette yang terletak di bawah Lens Correction lebih memungkinkan. Berilah tanda centang pada bagian Chromatic Aberrations Remove, fringing akan hilang.

Vignette terkadang tidak selalu bisa dihilangkan, tetapi mungkin bisa dijadikan alasan kreatif untuk menekankan perhatian foto pada bagian tengah. Bahkan pada ada program yang langsung menyiapkan template vignette ini. Selain ukuran vignette, biasanya Anda juga dapat menyesuaikan lengkungan dan transisinya juga. Pastikan saat membuat vignette untuk memimpin mata ke tengah gambar ini merupakan fokus utama pada foto. Terlalu cepat menarik slider vignette, membuat tepi gambar terlihat hitam, terutama hika koreksi lensa tidak diaktifkan. Untuk alasan ini, disarankan terlebih dahulu melakukan koreksi lensa, kemudian baru membuat kreatif vignette.