TREN DESAIN WEB UNTUK 2019

Desain web telah berkembang luar biasa. Sepertinya kita telah memasuki era pasca-responsif, diikuti oleh eksperimen digital, latar belakang bergerak, interaksi inovatif, tipografi unik, ilustrasi hero, dan desain yang disadari secara sosial yang didorong oleh kesetaraan, inklusivitas, dan aksesibilitas.

Belum lagi sejumlah besar energi yang dimasukkan oleh perancang dan web developer di seluruh dunia, ke dalam penelitian UX, eksplorasi UI yang mendalam, strategi penyelesaian masalah, pendekatan yang berpusat pada pengguna, dan semuanya – “membuat hubungan yang baik antara teknologi dan estetika”.

Hasilnya ,terlihat dalam bentuk website yang segar, menarik, dan berdampak. Berikut beberapa trend web design yang menginspirasi;

Kami berharap dapat melihat lebih banyak tren ini di bulan-bulan sebelum kami.

PERCOBAAN DIGITAL

Web Design Info

Pernahkah Anda berpikir tentang membuat aroma digital dan mencocokkannya dengan suara? Atau, menggunakan ruang digital untuk mengucapkan selamat tahun baru dengan cara interaktif yang unik? Atau, mungkin, membuat website sebagai dukungan untuk musim terbaru dari serial TV populer?

Jika Anda penasaran untuk melihat apa yang dapat Anda buat, mengapa tidak membuatnya hanya dengan bereksperimen di web? Bukan lagi pertanyaan apakah Anda harus mencobanya atau tidak, itu sudah menjadi tren.

Jadi, mainkan dengan desain, buat sesuatu yang orisinal, dan melebihi harapan. Pengguna akan menghargai kreativitas, dan sesama desainer mungkin akan memuji pekerjaan web design Anda.

ILUSTRASI NARRATIF

Gambar hero telah ada untuk sementara waktu. Foto-foto berkualitas tinggi yang memukau memenuhi ruang di atas flip dapat dilihat di banyak homepage.

Saat ini, alih-alih foto, kami melihat banyak gambar bergambar di luar sana. Dan tren terbaru: narasi, berorientasi pada orang, ilustrasi 3D yang penuh warna.

Perpustakaan bebas dari ilustrasi yang dapat disesuaikan seperti Humaaans, unDraw, dan sumber daya yang sama, telah memberikan kontribusi pada fakta bahwa web dipenuhi oleh orang-orang yang diilustrasikan dari semua bentuk, ukuran, warna, dan kemampuan.

Dan tren mikro baru: orang biru dalam ilustrasi. Itu menarik perhatian kami di negara bagian UX pada tahun 2019 laporan oleh UX Collective. Mengapa orang biru? Ya, “untuk menyelesaikan semua masalah keragaman”, tentu saja.

Namun, ilustrasi memiliki potensi besar untuk merek dan produk. Slack mengenalinya, Asana juga, serta banyak perusahaan besar dan kecil lainnya di seluruh dunia. Dan jika Anda penasaran dengan tampilan di belakang layar dalam meneliti, membuat konsep, dan membuat perpustakaan pustaka ilustrasi untuk Slack, ilustrator Alice Lee telah memamerkan seluruh proses dalam artikelnya.

INTERAKSI YANG INOVATIF

Situs web responsif dengan menu navigasi melompat dari atas ke bawah dalam versi seluler (untuk memudahkan pengguna untuk mengetuk dengan ibu jari), atau antarmuka multimodal, berbagai kemungkinan UI dengan suara diaktifkan, dan penelusuran produk 3D hanya beberapa yang inovatif interaksi kreatif yang muncul di web belakangan ini.

Interaksi mikro juga menjadi semakin penting untuk menyempurnakan pengalaman pengguna. Jadi, kita bisa melihat banyak tweak dalam sinyal notifikasi, lampu, nada, warna, dan pop-up yang dirancang dengan cara yang inovatif. Juga, banyak dedikasi digunakan untuk menulis mikroskopi yang akan membuat interaksi pengguna menjadi lancar dan sukses.

TIPOGRAFI WEB UNIK

Banyak perusahaan menggunakan tipografi yang dibuat khusus untuk branding, desain logo baru, atau membuat perubahan identitas perusahaan. Bahasa visual yang unik menjadi tren besar dalam desain web juga.

Misalnya, juru ketik baru-baru ini menciptakan Clarkson, jenis huruf merek yang sama sekali baru untuk Squarespace untuk desain ulang situs web mereka. Ketika mereka menggambarkannya, ia mengomunikasikan peninggalan New York dan itu secara khusus istimewa, menyeimbangkan kejernihan dan kecanggihan dari sans serif neo-grotesque dengan potongan huruf yang sempurna.

Tidak ada yang dapat membuat merek Anda lebih menonjol di web daripada tipografi tebal. Itu fakta yang terbukti.

BACA JUGA  Seberapa Pentingkah SEO Bagi Bisnis Anda?