Usaha Ternak Yang Menjanjikan Keberhasilan Dan Keuntungannya

hai teman teman kali ini kita akan membahs Usaha Ternak Yang Menjanjikan Keberhasilan Dan Keuntungannya

kalian pasti ingin memulai usaha kan nah kali ini saya akan memberi tau usaha ternak yang menjajikan dan layak untuk dicoba teman teman, simak berikut ini yaa…

Usaha Ternak Yang Menjanjikan Keberhasilan Dan Keuntungannya

1. Ayam

Memelihara ayam adalah pekerjaan yang tidak hanya murah tetapi juga mudah dilakukan. Hanya dengan satu juta rupiah Anda sudah bisa memulai bisnis ini. Dana itu cukup untuk membeli ayam, kandang, dan pakan ternak dalam jumlah yang cukup.

Namun, upaya ini bukan tanpa tantangan. Karena sering dianggap terlalu ringan, banyak peternak ayam yang bekerja tidak profesional.

Mereka memberi makan ayam sisa makanan mereka sendiri. Dan biarkan ibu yang buruk mengerami telur dengan tidak berhasil.

Jika Anda ingin serius dalam beternak ayam, Anda juga harus profesional. Bahkan tidak menerapkan strategi pengembangbiakan seperti orang memelihara ayam di belakang rumah mereka. Orang-orang ini tidak pernah diuntungkan karena cara memelihara ternak salah.

Oh ya, jika Anda tertarik dengan ayam petelur dan mencari ayam petelur, lihat saja DOC ayam petelur Mitra Bibit Ayam.

2.  Bebek dan Entog

Selain ayam, unggas lain yang juga diternakkan dengan modal kecil adalah bebek dan entog . Sama seperti ayam, baik bebek maupun kambing bisa digunakan untuk telur atau daging.

Permintaan bisnis ini biasanya datang dari pemilik restoran, supermarket besar dan pengusaha telur asin. Selain itu, Anda dapat bekerja sama dengan pengecer pasar untuk menjual entog dan bebek Anda dengan cepat.

Kalian juga bisa membaca Di artikel utama kami : Peluang Usaha Ternak

Usaha Ternak Yang Menjanjikan Keberhasilan Dan Keuntungannya

3. Lele

Budidaya ikan lele juga merupakan bisnis peternakan yang menjanjikan dengan modal yang kecil. Coba saja bandingkan benih ikan lele dengan benih ikan lainnya. Selain itu, organisme akuatik ini dikenal tangguh.

Ikan lele merupakan jenis ikan yang tidak membutuhkan perawatan tambahan. Mereka sebenarnya menyukai kondisi kolam yang tidak begitu sama. Bahan mahal tertentu juga tidak diperlukan untuk membuat kolam.

Anda bahkan dapat menggunakan terpal dari mana celaka yang digali untuk area tersebut dibuat. Voila, Anda sudah siap untuk membudidayakan ikan lele.

4. Belut 

Usaha-Ternak-Yang-Menjanjikan

Selain lele, ikan lain yang murah dan mudah perawatannya adalah belut. Anda bisa menanam belut di kolam Anda atau di ladang Anda sendiri. Hasil panen bisa ditawarkan ke pengusaha dan pasar belut goreng.

Pangsa pasar ikan ini juga cukup menjanjikan, meski tidak sebesar ikan lele. Di beberapa daerah, belut juga diproduksi sebagai oleh-oleh makanan.

Jadi Anda dapat memanfaatkan persyaratan mereka sehingga bisnis Anda dapat menghasilkan keuntungan yang signifikan.

jika kalian ingin mencacah rumput bisa menggunakan mesin ini : Mesin Pencacah Rumput Multifungsi

Usaha Ternak Yang Menjanjikan Keberhasilan Dan Keuntungannya

5. Merpati

Anda pecinta burung dan ingin menjadi pengusaha dengan membudidayakan burung? Jika demikian, pertimbangkan untuk memelihara merpati.

Pertama, harga merpati tidak mahal. Kedua, kandang dan pakan cukup terjangkau. Dan ketiga, merpati cukup mudah dipelihara.

Permintaan burung merpati juga cukup tinggi. Anda bisa menjualnya untuk hobi balap merpati atau anak muda yang menikmati burung ini.

Bagaimana dengan konsumsi? Meski kecil, ada warung yang menawarkan menu merpati. Jadi Anda bisa mencoba pasar.

6. Lovebird

Usaha-Ternak-Yang-Menjanjikan

Lovebird merupakan burung yang sangat cantik, namun harganya cukup terjangkau. Burung ini juga banyak peminatnya, sehingga pasarnya cukup menjanjikan.

Secara umum, merawat burung lovebird juga tidak sulit. Ukuran burung yang kecil membuat prospek usaha peternakan ini semakin menguntungkan. Karena Anda tidak perlu menyediakan kandang tersendiri yang akan memakan tempat.

Untuk itu kami mengikutsertakan para pecinta burung dalam salah satu usaha peternakan yang menjanjikan dengan modal yang terbatas.

sekian dulu penjelasan dari saya tentang Usaha Ternak Ayam Modal Kecil Tapi Tetap Menguntungkan semoga bermanfaat yaa…