5 Tempat Belanja Termurah Di Kampung Inggris Pare

Kampung Inggris Pare – Menjadi bagian dari member kursusan di Kampung Inggris Pare tentu sangat mengasyikkan bukan? Jam belajar yang padat dan lingkungan pergaulan yang sangat heterogen membuat Kampung Inggris Pare tidak sekedar menjadi tempat belajar menyenangkan, tetapi juga memberikan banyak pengalaman.

Member atau siswa kursusan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia biasanya tinggal di camp atau kos-kosan. Tempat tinggal tersebut tentunya dihargai dengan tarif murah hingga mahal, tergantung dari fasilitas serta keterjangkauan fasilitas publik.

Camp yang mahal hanya boleh dihuni oleh satu orang saja. Namun, kebanyakan camp di Kampung Inggris Pare dalam satu kamar dapat dihuni minimal tiga member. Tentunya dari segi biaya lebih murah daripada camp yang hanya muat satu penghuni. Jadi bisa dipastikan kalau biaya hidup di Kampung Inggris Pare terbilang murah.

Berbicara tentang yang murah-murah, tentunya tidak terlepas dari toko penjual kebutuhan sehari-hari yang tersebar di Kampung Inggris. Berikut ini rekomendasi tempat belanja kebutuhan sehari-hari yang harganya dianggap lebih murah.

1.     SUPER TOP Swalayan

Super Top Swalayan terletak di Jl. HOS. Tjokroaminoto No. 41 Mulyosari, Tulungrejo Pare. Letaknya di tepi jalan raya, sehingga sangat strategis dan mudah dijangkau.

BACA JUGA  Mudah Loh, Cara Membuat Permen Gulali Tradisional

Super Top Swalayan menyediakan aneka kebutuhan sehari-hari, mulai dari beras, sabun, camilan hingga kosmetik. Soal harga dijamin miring, sehingga pembelian dapat dilakukan secara ecer maupun grosir.

Tidak hanya itu, Super Top Swalayan juga melayani pesan antar untuk area sekitar seperti daerah Kampung Inggris.

2.     Al Amin

Toko Al Amin merupakan toko grosir dan retail yang terletak di Jl. Brawijaya No.30 Mangunrejo, Tulungrejo Pare. Letaknya sangat strategis dan berada di area Kampung Inggris Pare. Meskipun tidak seluas SUPER TOP Swalayan, Toko Al Amin cukup lengkap dan terjangkau kalau hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Bahan makanan seperti telur, tepung terigu, aneka camilan, hingga masker dapat dibeli secara ecer dengan harga grosir. Sejauh ini Toko Al Amin menjadi toko yang tidak pernah sepi pembeli di area.

3.     Dinasti Swalayan

Dinasti Swalayan letaknya agak jauh dari pusat Kampung Inggris Pare. Butuh berkendara dengan sepeda sekitar 15 menitan untuk dapat menjangkaunya. Letaknya ada di Jl. PB Sudirman No. 40 Puhrejo, Pare atau sebelah selatannya Kampung Inggris.

BACA JUGA  5 Cara Membuat Minuman Brown Sugar Menyegarkan

Dinasti Swalayan menjual aneka kebutuhan rumah tangga secara lengkap dan tentunya dengan harga murah. Untuk memenuhi kebutuhan camilan, Swalayan Dinasti sangat rekomended, karena selisih harganya lumayan jauh dari swalayan lainnya di Pare.

Disisi lain, tersedia juga makanan beku yang sangat membantu survivor-survivor Kampung Inggris untuk tetap bertahan tanpa masakan mama dari rumah.

4.     Dhia Swalayan

Dhia Swalayan terletak di jl. Brawijaya No.63 Mangunrejo Tulungrejo Pare. Posisinya cukup strategis karena di tepi jalan raya besar.

Dhia Swalayan menyediakan peralatan tulis lengkap untuk memenuhi kebutuhan para member kursusan di Kampung Inggris Pare. Selain itu, Dhia Swalayan juga menjual koleksi baju yang tentunya sangat dibutuhkan ketika hanya membawa sedikit baju dari rumah. Harganya juga cukup terjangkau untuk ukuran anak-anak kos di kota kecil seperti Kediri.

Nah, itu tadi empat swalayan termurah yang bisa kamu kunjungi di Pare. Meskipun harganya murah, kualitas tetap menjadi prioritas utama lho. Jangan lupa untuk tetap mengatur pengeluaran selama hidup di Pare dan tetap ingat tujuan utama yakni kursus Bahasa Inggris. Kampung Inggris Pare memang istimewa.