Cara Paling Kocak Belajar Bahasa Inggris Online

kampung inggris

Belajar bahasa inggris online – Belajar Bahasa Inggris menjadi salah satu kebutuhan banyak orang saat ini. Banyak orang yang menghabiskan waktu liburan untuk kegiatan yang bermanfaat, misalnya belajar di Kampung Inggris, atau lembaga kursus lainnya. Karena, bisa menguasai bahasa inggris menjadi senjata utama untuk tetap bersaing. Nah, bagaimana sih cara menguasai bahasa inggris? Kalo kamu bukan tipikal orang yang senang belajar secara serius, kamu bisa menggunakan cara-cara kocak berikut loh!

Biarpun Usia Sudah Kepala Dua, It’s Okay Nonton Kartun

Kartun nggak cuman punya pesan moral yang sangat menyentuh. Kartun menjadi salah satu animasi yang juga cukup diperhitungkan di dunia perfilman. Permintaan film kartun juga terus meroket. Nah, kartun belakangan menjadi salah satu media atau cara belajar yang menyenangkan, terutama untuk bahasa inggris. Pada film kartun, terdapat struktur grammar yang baik di bagian dialog sehingga lebih mudah dimengerti untuk anak-anak. Penggunaan bahasanya juga sangat sederhana. Carilah film kartun yang juga tampil dengan banyak dialog, sehingga kamu bisa mengumpulkan banyak percakapan penting untuk menambah cara berkomunikasi.

Belajar Bahasa Inggris Dengan Lagu Anak

Selain nonton film kartun, kamu juga bisa menggunakan lagu sebagai salah satu media belajar terutama untuk mengasah listening atau kemampuan mendengarkan. Cara belajar ini tergolong efektif karena kamu harus mendengarkan lagu, jika sudah menikmati liriknya, maka kamu akan penasaran. Dari rasa penasaran inilah, maka kamu punya unsure yang kuat untuk mulai belajar. Setelah ingin tahu liriknya, kamu bisa langsung mendengarkan berulang-ulang dengan pelan-pelan, lalu mencoba menebak seperti apa sih susunan kalimat dari masing-masing lirik. Jika sudah, kamu bisa melihat apakah hasil listening yang tertuang dalam bentuk tulisan itu sudah sesuai dengan lirik aslinya yang bisa kamu lihat di Google. Dalam dunia pendidikan, cara belajar seperti ini disebut fase confirmation.

BACA JUGA  Alat dan Bahan Membuat Keripik Jagung yang Harus Kamu Tahu!

Lagu anak-anak jadi pilihan yang cocok untuk kamu yang sedang belajar bahasa inggris. Nggak peduli berapa usia kamu, lagu anak-anak cocok untuk bahan belajar karena cenderung menggunakan lirik atau struktur kalimat yang sederhana. Temponya juga lambat sehingga bisa diikuti. Sedangkan grammarnya juga sangat sederhana, jadi nggak bakalan bikin kamu bingung.

Ngomong Sendiri Di Depan Cermin

Kayaknya nggak sedikit orang yang sudah jago yang pernah melakukan hal kocak atau konyol yang satu ini. Yap, dengan ngomong sendiri di depan cermin, kamu bisa melihat seperti apa ekspresi wajah, apakah perlu ditambahkan, atau tidak. Metode belajar ini cocok untuk kamu yang pengen belajar speaking tapi masih belum ada komunitas atau partner. Bahkan untuk kamu yang masih suka malu dalam menggunakan bahasa inggris, cara seperti ini bisa dicoba untuk latihan. Kamu bisa menggunakan berbagai topik seperti perkenalan, berbicara tentang hobi, dan bahkan lainnya.

BACA JUGA  10 Kegunaan Minyak Cengkeh

Nulis Diary Buat Belajar Bahasa Inggris

Kalo di Indonesia, cara seperti ini paling dilakukan oleh anak-anak jaman kelahiran 90-an. Walaupun terbilang sebagai cara yang old alias jadul, namun ada banyak manfaat dengan menulis diary dalam bahasa inggris. Pertama, dengan menulis diary, kamu bisa menumpahkan seluruh perasaan kamu dengan cara yang tepat setiap harinya. Kamu punya tempat untuk meletakkan amarah, rasa bahagia, atau rasa apapun yang kamu alami setiap hari.Kedua, dengan menulis diary dalam bahasa inggris, kamu jadi punya tempat untuk mengasah kemampuan menulismu.

Mungkin awalnya, kamu akan menggunakan bahasa inggris hanya 30%, namun seiring berjalannya waktu, dengan kosakata yang terus bertambah, maka kamu bisa meningkatkan penggunaan bahasa inggris. Agar lebih efektif, kamu harus punya komitmen untuk menggunakan kamus kapanpun untuk menulis. Belajar Bahasa Inggris online memang menyenangkan ya…