Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Eco Racing

Semua kendaraan bermotor pasti membutuhkan bahan bakar minyak agar mesin dapat bekerja dengan baik. Tanpa ada bahan bakar maka kendaraan tidak dapat difungsikan. Oleh sebab itu keberadaan bahan bakar minyak menjadi hal yang penting. Namun disini muncul masalah lain yaitu penggunaan bahan bakar yang semakin boros setiap harinya. Akan tetapi sebenarnya ada produk yang membuat pemakaian bahan bakar minyak menjadi lebih hemat, yaitu produk eco racing. Apa itu eco racing dan apa saja kandungannya? Berikut ulasannya:

Apa Itu Eco Racing?

Eco racing merupakan produk bahan bakar yang digunakan untuk membantu menghemat penggunaan bahan bakar mesin pada kendaraan. Produk ini berbentuk pil atau tablet yang bekerja untuk melindungi mesin kendaraan bermotor.

Cara kerjanya yaitu dengan meningkatkan RON (Research Octan Number) bahan bakar minyak sehingga menghasilkan penggunaan bahan bakar minyak yang minim. Bahkan dapat menghilangkan pilusi CO sampai 100%. Produk Eco Racing dapat digunakan oleh semua kendaraan bermotor maupun mesin.

BACA JUGA  Ternyata Pengalaman Minim Juga Bisa Menjalankan Bisnis Eco Racing

Beberapa kendaraan seperti sepeda motor, mobil, truk hingga genset dan semua mesin berbahan bakar minyak bisa memanfaatkan produk ini.

Kandungan Pada Eco Racing

Sebagai produk penghemat bahan bakar minyak tentu saja eco racing mengandung bahan sebagai zat untuk menghemat BBM. Beberapa kandungan bahan aktif di dalam eco racing yaitu:

1. Detergent Chemical Organic Function

//Baca Juga : Cara Daftar Eco Racing

Bahan aktif yang terkandung dalam eco racing salah satunya yaitu detergent chemical organic. Bahan ini berfungsi menyempurnakan pembakaran. Selain itu detergent chemical organic juga berfungsi mempertahankan mesin agar tetap prima.

2. Corrosion Inhibitor

Bahan aktif kedua yang terkandung dalam eco racing yaitu corrocion inhibitor. Corrocion inhibitor bekerja mencegah korosi atau karat pada saluran bensin dan mesin pembakaran. Melalui bahan ini juga sisa karat akibat pembakaran bahan bakar minyak dapat terbuang.

BACA JUGA  Ternyata Ini Keunggulan Pakai Kompor Gas Tanam Rinnai

3. De Emulsion

Bahan aktif yang terakhir yaitu de emulsion. Bahan ini berfungsi memisahkan zat murni bahan bakar dengan emulsi pengotor misalnya air hujan dan lain-lain. Dengan bahan aktif ini proses pembakaran akan terjadi dengan sempurna.

Itulah penjelasan mengenai apa itu eco racing dan apa saja kandungannya serta cara daftar agen eco racing terbaru. Secara teori kandungan eco racing dapat menghemat bahan bakar minyak. Meskipun begitu tetap pula berikan perhatian khusus bagi kendaraan bermotor agar dapat bekerja lebih optimal.

apa itu eco racing