Cara Mendapatkan Akun Canva Pro Secara Gratis

Semakin ke sini, agaknya eksistensi Canva sebagai salah satu platform desain grafis terbaik semakin melejit.

Bukan tanpa alasan, tidak cuman kaya bakal fitur desain, bersama dengan Canva kita dapat sebabkan grafis apa saja secara online bahkan tanpa perlu menginstal aplikasi maupun software.

Hebatnya lagi, desain yang kita bikin di sana bakal tersimpan otomatis dan dapat dibuka kapan saja asalkan Sobat tetap mempunyai account email untuk login ke Canva.

Meski begitu, tidak dapat dimungkiri bahwasannya fitur Canva yang gratisan memadai terbatas. Entah itu fitur foto, elemen, animasi, video, sampai fitur download desain seluruhnya terlihat tidak maksimal dan tidak dapat dinikmati secara utuh.

Bahkan, Sobat yang mengfungsikan account Canva gratisan pun tidak dapat sebabkan postingan Arab bersama dengan cara unggah font, terkecuali Sobat mempunyai account Canva premium.

Tapi tenang, jangan khawatir. Berikut Gurupenyemangat.com telah menyiapkan langkah jitu dan legal untuk meraih account Canva premium yang ada di hongkong.

Ada 3 cara meraih account Canva Pro secara gratis yang dapat dicoba oleh siswa, mahasiswa, guru, maupun seluruh orang.

Mari disimak ya:

Mendaftar Canva Pro Gratis bersama dengan Akun Github

Adapun cara untuk meraih account Canva premium secara gratis ialah bersama dengan sebabkan account Github dan berhimpun bersama dengan program GitHub Education.

Cara pertama ini dapat ditempuh oleh mahasiswa, staf, maupun dosen yang mempunyai account email kampus. Bukan email gratisan yang dibuat berasal dari Gmail atau semisalnya, ya.

Bila Sobat adalah mahasiswa dan belum mempunyai account email kampus, Sobat dapat langsung melapor ke bagian IT universitas untuk meraih akunnya. Setahu Guru Penyemangat gak pake bayar kok. Jadi aman.

Nah, terkecuali Sobat telah mempunyai account email kampus, maka mengikuti beberapa langkah berikut:

  1. Buka GitHub.com
    Silakan siapkan broswer Sobat baik itu di laptop maupun di handphone lantas jelajahilah GitHub.com.

Setelah laman GitHub terbuka, carilah menu “Explore” lantas memilih fitur “GitHub Education”.

Setelah link selanjutnya di klik, bakal nampak menu “Join Global Campus” layaknya gambar berikut:
Penyemangat cuma perlu meng-kliknya.
GitHub Global Campus adalah program yang bakal membantu guru, dosen, siswa, sampai mahasiswa untuk mengakses begitu banyak ragam tools.

  1. Buat Akun untuk Student Developer Pack
    Setelah tadi email telah disiapkan, Sobat langsung saja klik menu yang berwarna hijau yang bertuliskan “Sign up for Student Developer Pack”.
  2. Pilih Menu Get Student Benefits
    Jika Sobat telah diarahkan terhadap laman “Benefits for everyone at school”, maka memilih dan klik menu yang berwarna biru yang bertuliskan “Get student benefits”.
  3. Buat Akun GitHub Baru
    Jika Sobat telah diarahkan ke laman Login yang bertuliskan “Sign in to GitHub to continue to GitHub Education”, maka pilihlah menu “Create an Account” yang berada di posisi tengah bawah.
  4. Lengkapi Data Akun GitHub
    Jika Sobat telah memilih bikin account baru, maka lengkapilah data account bersama dengan memasukkan email mahasiswa atau email berasal dari kampus, sebabkan password bersama dengan kolaborasi huruf dan angka, memasukkan username.
BACA JUGA  Cara Membuat Minyak Urut dari Kelapa, Simple!

O ya, jangan lupa untuk melengkapi data mahasiswa bersama dengan mengunggah Kartu Tanda Mahasiswa. Setelah itu, Sobat dapat menanti 2×24 jam sampai 3×24 jam untuk mendapat konfirmasi persetujuan via email.

  1. Hubungkan Akun GitHub bersama dengan Canva
    Jika account GitHub Sobat telah berhasil dibuat, maka silakan login dan ke GitHub Student Developer Pack bersama dengan email dan password yang benar,
    Pada fitur Canva Sobat silakan klik opsi “Get access by connecting your GitHub account on Canva.”

Dengan selesainya Sobat memilih opsi tersebut, maka Sobat dapat nikmati account Canva premium secara gratis selama 12 bulan alias satu tahun penuh.

Per akhir November 2022, Canva Pro telah tidak kembali bekerja serupa bersama dengan GitHub sehingga cara nomor 2 ini telah tidak work.

Mendaftar ke Canva For Education

Jika Sobat Guru Penyemangat adalah seorang guru, pengajar, atau aktivis yang terjun langsung dalam dunia pendidikan, maka Sobat pula dapat meraih account Canva Pro secara gratis.

Caranya ialah, Sobat perlu menyiapkan bukti mengajar (SK) lantas isikan formulir pengajuan untuk mendaftar ke Akun Canva For Education.

Terkhusus untuk guru, Sobat dapat mengfungsikan email yang diberikan oleh Kemendikbud, yakni account email belajar.id.

Untuk tutorial lengkap beserta video mengenai bersama dengan cara meraih account Canva Pro gratis untuk pendidik, silakan klik tautan berikut:

BACA JUGA  Hati – Hati ! Kelihatan Higienis, Benda – Benda Ini Ternyata Jadi Sarang Kuman Di Toilet Anda !

Mendapatkan Akun Canva Pro Gratis via Undangan

Bila dibandingkan bersama dengan dua cara untuk meraih account Canva Pro gratis sebagaimana yang diterangkan di atas, maka cara ketiga ini relatif lebih gampang dan cepat.

Ya, langkah untuk meraih account Canva pro secara gratis dan legal dapat kita jalankan bersama dengan mengfungsikan fitur undangan dan sebabkan tim di Canva.

Sebagaimana yang perlu diketahui, Sobat Guru Penyemangat dapat sebabkan tim mengfungsikan account Canva gratisan maupun account Canva Pro bersama dengan jumlah bagian yang diinginkan.

Namun sesudah Guru Penyemangat mencoba sebabkan tim dan mengundang orang lain via email, ternyata jika kita mempunyai account Canva Pro, maka kawan yang kita undang untuk berhimpun bersama dengan tim juga bakal meraih akses Canva Pro secara gratis pula. Keren, kan?

Nah, terkecuali Sobat Guru Penyemangat berminat untuk meraih akses Canva Premium secara gratis melalui fitur invite team, maka ikutilah beberapa langkah berikut:

  1. Buka Canva.com dan akses fitur Teams
    Langkah pertama, Sobat perlu menghubungi kawan atau kawan yang mempunyai account Canva Pro dan memintanya untuk mengakses fitur Teams di Canva.

Fitur Teams di Canva biasanya terletak di dekat foto akun, atau tersedia pula di sebelah kiri bawah yakni di fitur Kelas.

  1. Undang Anggota Kelas/Tim Secara Gratis
    Adapun cara kedua, terhadap laman Teams tadi Sobat perlu memilih fitur “Orang”. Nantinya bakal terlihat fitur undangan layaknya gambar berikut:

Sobat dapat mengundang kawan melalui tautan, undangan melalui kode, impor Google Classroom, atau dapat pula bersama dengan memasukkan alamat email.

  1. Gabung ke Kelas atau Tim Canva
    Jika tautan undangan Canva telah dikirim, maka Sobat silakan buka email atau link undangan. Setelah itu, klik menu “Gabung ke Kelas” atau “Gabung ke Tim”.

Nah, selesai! Sobat saat ini dapat mengfungsikan account Canva Pro secara gratis secara bersama bersama dengan mudah.