Cara Mudah Transfer Uang dari Indonesia ke Jepang

Jepang adalah salah satu negara maju yang memiliki banyak kebutuhan dan peluang bisnis yang menjanjikan. Banyak orang Indonesia yang bekerja atau berbisnis di Jepang, sehingga seringkali mereka memerlukan layanan transfer uang dari Indonesia ke Jepang. Namun, bagi sebagian orang, mungkin masih bingung dengan cara transfer uang tersebut. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dijelaskan cara transfer uang dari Indonesia ke Jepang.

  1. Melalui Bank

Salah satu cara transfer uang dari Indonesia ke Jepang adalah melalui bank. Untuk melakukan transfer uang melalui bank, pertama-tama kamu harus memiliki rekening bank di Indonesia. Kemudian, kamu bisa mengirimkan uang melalui bank yang memiliki kerjasama dengan bank di Jepang. Beberapa bank yang memiliki kerjasama dengan bank di Jepang adalah Bank Mandiri, BNI, BRI, dan Bank Danamon. Pastikan kamu telah mengecek biaya transfer dan kurs mata uang yang berlaku.

  1. Melalui Aplikasi Remittance
BACA JUGA  Cara Untuk Membuat Tekstur Adonan Donat Yang Bagus

Selain melalui bank, kamu juga dapat melakukan transfer uang dari Indonesia ke Jepang melalui aplikasi remittance. Beberapa aplikasi remittance yang dapat kamu gunakan untuk transfer uang antara lain adalah Transfez, Wise, dan Western Union. Namun, pastikan kamu telah mengecek biaya transfer dan kurs mata uang yang berlaku di aplikasi remittance tersebut.

  1. Melalui Money Changer

Selain melalui bank dan fintech, kamu juga dapat melakukan transfer uang dari Indonesia ke Jepang melalui money changer. Money changer adalah tempat yang membeli dan menjual mata uang asing. Namun, pastikan kamu memilih money changer yang terpercaya dan telah memiliki izin.