Mau download lagu gratis ? coba 5 situs ini

Tidak semua situs streaming mau pun download lagu itu berbayar , ada beberapa situs yang memang menyediakan daftar lagu untuk bisa di streaming / di download secara gratis .

Bagi yang tidak tahu situs download lagu gratis yang bisa dicoba, jangan khawatir. Berikut ini ada beberapa situs terbaik yang bisa dijadikan tempat untuk mengunduh musik gratis.

Situs Last FM

Saat Last.fm pertama kali dibuat pada 2002, layanan berfungsi sebagai stasiun radio internet mirip dengan Pandora dan iHeartRadio. Namun, pada 2005, situs tersebut mengadopsi Audioscrobbler, sistem rekomendasi musik yang mengumpulkan data dari lusinan pemutar media dan situs web streaming musik untuk membuat profil pengguna individu yang mencerminkan selera musik dan kebiasaan mendengarkan mereka.

Last.fm kini memiliki info ‘scrobbled’ dari hampir 100 miliar pemutaran. Tanpa diketahui banyak pengguna, Last.fm adalah tempat penyimpanan musik gratis di situs tersebut.

Last.fm dapat diakses melalui tautan “Unduhan Musik Gratis” di bagian bawah halaman dan menawarkan perpustakaan musik gratis yang cukup beragam, mulai dari Sufjan Stevens hingga The Glitch Mob.

BACA JUGA  Negara Manakah yang Paling Banyak Berjudi

Musopen

Jika Anda penggemar musik klasif, menemukan download gratis itu mudah. Musopen, organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk aksesibilitas musik klasik memiliki perpustakaan komposisi yang mengesankan tanpa batasan hak cipta. Pengguna dapat menelusuri berdasarkan komposer atau pemain. Selain itu, pemain juga dapat memfilter hasil berdasarkan periode waktu dan instrumen.

Live music archive

Live Muis Archive pada dasarnya adalah kemitraan antara Internet Archieve dan etree.org, komunitas yang didedikasikan untuk menyediakan live concerts berkualitas tinggi. Anda dapat menganggapnya sebagai surga para bootlegger mengingat banyak materi konser di situs tersebut. Navigasi sedikit merepotkan karena banyaknya konten. Tapi, ada cara untuk memfilter hasil berdasarkan judul, tanggal penerbitan, atau pembuat asli. Setelah menemukan acara tertentu, Anda sering dapat streaming atau mengunduh trek individu sebagai FLAC atau MP3.

Urllagu

Situs ini gratis tapi bukan berarti tidak ada banyak pilihan konten menarik yang bisa dipilih.

BACA JUGA  Langkah-Langkah Membuka Usaha Depot Air Minum Biru

Lagu dapat dinavigasi dengan berbagai cara mulai dari artis, genre hingga yang sedang tren saat ini. Ada juga seluruh bagian situs yang didedikasikan untuk track yang dirilis di bawah linsensi Creative Commons yang bebas diunduh dan dibuat ulang, serta audio bebas royalti yang dapat digunakan untuk tujuan pemasaran. Perhatikan meskipun ada elemen berbayar untuk urllagu.com , itu sepenuhnya opsional dan tidak menghalangi kemampuan Anda untuk menemukan lagu gratis.

Datpiff

DatPiff juga satu-satunya situs dalam daftar ini yang secara konsisten menawarkan musik gratis dari artis mainstream dan tetap menjadi tempat nomor satu bagi penggemar untuk mendownload kaset baru, melihat jadwal rilis, dan mendengarkan album kompilasi buatan penggemar. Situs ini bahkan menampilkan pemutar pop-out sehingga Anda dapat mendengarkan sebelum mengunduh, serta agregator berita yang mengumpulkan cerita dari situs-situs seperti HipHopLately.