Tips Berkendara Aman Saat Musim Hujan

Musim hujan di sini dan membawa hujan lebat, yang menyebabkan banjir, kemacetan lalu lintas dan banyak masalah lainnya. Hujan juga sangat buruk bagi mobil Anda karena pusat, kotoran dan air yang menumpuk di daerah-daerah dapat menyebabkan masalah karat dan listrik. Begitu juga semua jasa rental dan sewa mobil murah Jakarta pasti akan lebih waspada dalam membawa kendaraan terutama saat ada tamu.

Untuk memastikan mobil Anda tetap dalam kondisi terbaik, berikut adalah beberapa tips untuk memastikan mobil Anda tetap dalam kondisi prima selama musim hujan ini. Kami juga memberi Anda beberapa tip cepat tentang cara mengemudi yang lebih aman dan menjaga agar mobil Anda terlindungi sebaik mungkin.

Lindungi bagian luar mobil Anda:
Sebagian besar muatan monsun utama diambil dari luar mobil Anda. Kotoran, dedaunan, dan kotoran umumnya merusak pekerjaan cat Anda yang sempurna, dan kerusakan sebenarnya bisa jauh lebih dalam jika Anda tidak mengambil tindakan pencegahan.

Tetap bersih!
Cara termudah untuk melindungi bagian luar mobil Anda adalah memastikan tidak ada kotoran dan kotoran di dalamnya. Jika Anda punya waktu, selalu berusaha untuk menghapus semua kotoran dari tubuh mobil Anda atau mencucinya saat mengemudi di tengah hujan. Ini memastikan kotoran dan kotoran dibersihkan dan tidak lagi menempel dan dapat merusak cat. Juga bersihkan mobil Anda setiap pagi untuk menghilangkan semua daun dan cabang dari cat mobil Anda.

mobil selimut
Jangan pernah menggunakan penutup mobil untuk mobil Anda jika Anda ingin memarkirnya di luar ruangan. Sementara itu dapat melindungi terhadap dedaunan dan cabang yang tidak sengaja jatuh di mobil dan sementara sebagian besar air yang jatuh di mobil dapat mengering, penutup cenderung menempel pada tubuh mobil karena kelembaban. Ketika matahari bersinar dan mobil mengering, penutupnya dapat menempel pada mantel mobil yang bersih dan benar-benar terkelupas saat penutup dilepas, merusak cat secara permanen.

Bersihkan dan boot di bawah kap
Ingatlah untuk selalu membersihkan di bawah tutup bagasi dan kap mobil Anda. Seringkali dedaunan cenderung tersangkut di bawahnya, menyebabkan saluran drainase tersumbat. Daunnya juga bisa tersangkut di selai pintu, menyebabkan air menumpuk di celah-celah dan karat yang menyebabkan air masuk ke kabin interior.

perlindungan bagian bawah bodi mobil
Bagian bawah bodi mobil dapat dilindungi dengan menyemprotkan campuran diesel dan oli mesin bekas. Campuran ini menjaga kelembaban dan kotoran menjauh dan dapat menjadi komponen penting untuk melindungi bagian yang bergerak secara mekanis dan bagian bawah bodi mobil dari karat. Kombinasi tersebut juga dapat digunakan untuk suspensi depan. Jangan menyemprotkannya pada komponen engine / knalpot karena risiko kebakaran dan pada rem cakram, karena hal ini dapat menyebabkan film yang dapat menyebabkan kehilangan pengereman.

BACA JUGA  Resep Kukis Coklat Sederhana

Simpan warna ini!
Menerapkan film pelindung cat adalah cara terbaik untuk melindungi cat Anda dari hujan dan kelembaban. Namun, ini sangat, sangat mahal. Sebagai langkah alternatif, Anda bisa menggunakan pelindung cat keramik untuk memastikan bahwa air cenderung mengalir. Anda juga dapat menggunakan lilin mobil sederhana atau memoles cat pada mobil Anda untuk memastikan air tidak tetap di permukaan dan cenderung mengering.

Perlindungan interior mobil Anda:
Bagian dalam mobil Anda mengambil salah satu beban terburuk di musim hujan. Sepatu basah dan berlumpur, pakaian basah dan banyak uap air dapat menyebabkan bagian dalam mobil Anda berbau. Cara terbaik untuk menjaga air dan kotoran dari karpet adalah dengan menggunakan koran bekas. Surat kabar segera menyerap air dan juga murah untuk dibeli. Ini membuat mereka menjadi alternatif yang bagus untuk menggunakan kain untuk membersihkan karpet dan tikar.

Kiat untuk menjaga interior musim hujan
(Gunakan koran untuk menyerap air di mobil Anda.)

Perbaikan cepat untuk menjaga semuanya tetap kering
Cara termudah untuk melindungi kursi Anda jika Anda basah saat memasuki mobil adalah dengan menutupinya dengan handuk besar. Khususnya, gantungkan sandaran dan sandaran kepala, karena ini akan menjadi yang paling basah ketika Anda masuk ke mobil setelah terjebak dalam hujan.

Jika air masuk ke mobil Anda, ingatlah untuk menyingkirkan koran bekas yang sudah bekerja lembur untuk merendam air. Juga, ingatlah untuk menyeka kursi, setir, kenop roda gigi, dan dashboard Anda sebelum mengemudi, karena jamur dapat tumbuh pada mereka, yang pada gilirannya dapat menyebabkan penyakit.

Servis AC Anda!
Ingatlah selalu untuk memperbaiki AC Anda sebelum hujan. Filter AC bekerja lembur untuk menghilangkan kelembaban dan semua partikel kotoran basah

Periksa ban Anda!
Ban cenderung banyak dipakai pada musim hujan karena mereka bekerja lembur saat basah untuk memberi mobil Anda cengkeraman yang dibutuhkan. Periksa secara visual seberapa parah ban Anda aus untuk melihat apakah tanda keausan masih terlihat. Atau, Anda dapat memeriksa apakah ban Anda masih memiliki cukup tapak dengan memasukkan koin 10 rupee dan memeriksa apakah pelek emas masih terlihat. Jika demikian, Anda perlu ban baru. Bertentangan dengan kepercayaan umum, lebih berbahaya jika hanya mengganti ban depan, karena ban belakang yang sudah usang dapat menyebabkan oversteer. Dan sementara sebagian besar pembalap dapat menangani perasaan understeer, oversteering membutuhkan banyak keterampilan untuk mengatasi.

Periksa roda cadangan!
Selalu periksa ban cadangan Anda setiap akhir pekan untuk memastikan ada cukup air di ban. Jika Anda mendapatkan tusukan, temukan bengkel ban pertama dan perbaiki, atau lakukan sendiri dengan kit reparasi ban.

Berkendara di jalur tengah
Sejauh mungkin, cobalah untuk tetap berada di jalur tengah saat mengemudi di musim hujan. Jalur ini paling tidak mungkin menumpuk air atau noda dari air diam karena biasanya diatur sedikit lebih tinggi dari jalur samping. Saat mengemudi melalui area yang dipenuhi air, kendarai dengan perlahan dengan gas konstan dan hindari menggunakan rem. Jaga jarak antara Anda dan mobil di depan. Jika mobil macet dan ketinggian air tinggi, jangan nyalakan kembali karena ini dapat merusak mesin. Nyalakan lampu bahaya Anda dan keluar dari mobil sesegera mungkin untuk memindahkannya ke tempat yang lebih aman.

BACA JUGA  Jasa pembuatan ruang karaoke

Jangan gunakan lampu peringatan bahaya Anda jika tidak perlu
Nyalakan bahaya Anda saat hujan deras dan Anda berkeliling dengan normal, meskipun ini adalah kebiasaan yang salah dan berbahaya. Jika sudah terbiasa, Anda harus kehilangan kebiasaan dan berhenti!

Jaga lampu depan ini bersih
Jaga agar lampu depan Anda tetap bersih dalam hujan agar visibilitasnya lebih baik. Cara terbaik untuk menjaga reflektor Anda seterang mungkin adalah dengan membersihkannya dengan pasta gigi putih. Ingatlah bahwa hanya pasta gigi putih dan bukan yang berbasis gel yang efektif. Oleskan sesuatu ke penutup lampu pudar dan kemudian gosok dengan gerakan memutar sampai seluruh permukaan dilapisi. Ambil kain lembab dan lap pasta gigi. Ini mengarah ke lampu baru yang berkilau.

Tidak ada lampu depan aftermarket!
Lampu HID Aftermarket mungkin terlihat keren dan memberikan pencahayaan yang lebih cepat. Namun, jika mereka dibangun menjadi reflektor untuk lampu halogen, sebenarnya jauh lebih buruk. Kembali ke lampu halogen asli atau sedikit ditingkatkan yang memberikan sinar yang jauh lebih baik. Lampu mengemudi atau lampu kabut juga bisa ditambahkan, tetapi harus tetap bersih.

Periksa wiper Anda
Mengubah wiper sebelum musim hujan dimulai sangat mudah. Beberapa bilah penghapus yang lebih baru dari pabrikan seperti Bosch menawarkan pisau one-piece yang lebih efektif. Namun, ada juga ribuan pemalsuan di pasar yang jauh lebih buruk daripada bilah penghapus standar dari produsen OEM. Selalu beli di toko yang memiliki reputasi baik dan hindari imitasi Cina yang lebih murah.

Periksa cairan pencuci kaca depan mobil Anda
Jaga agar cairan pencuci kaca depan Anda diisi ulang dalam hujan karena penting untuk menjaga kaca depan sebersih mungkin. Menambahkan beberapa larutan sabun juga dapat membantu menjauhkan kotoran dan debu dari mobil Anda.

Berkendara lebih lambat!
Akhirnya, musim hujan dapat mengakibatkan cengkeraman yang buruk dan visibilitas yang buruk. Berkendara lebih lambat dari biasanya untuk memastikan bahwa waktu respons tidak terpengaruh jika Anda perlu mengatasi hambatan.