Tips desain website agar menarik pengunjung

Jika Anda ingin membangun sebuah web, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Sehingga memberi dampak positif. Baik untuk bisnis maupun transaksi penjualan. Diantaranya adalah sebagai berikut;
 

Memiliki pesan merek yang kuat dan jelas

Ini sepertanya hal utama yang akan melekat dalam ingatan pengunjung. Yakni merek. Situs web Anda harus memproyeksikan gambar yang ingin dilihat dunia – dan berita baiknya adalah melalui desain web Anda dapat mengontrol gambar itu sepenuhnya. Dalam hal desain fisik, ini berarti memposisikan logo atau pesan utama Anda di sudut kiri atas – bagian layar yang paling menarik bagi mata pengunjung.

Metode navigasi yang jelas dan ringkas

Perancang web yang baik akan memastikan bahwa; Mereka menggunakan teknik desain yang baik dalam menempatkan navigasi. Ini berguna untuk mengarahkan pengguna di sekitar layar dan situs. Sub-bagian yang dibedakan dengan jelas. Peta situs dapat memastikan rute navigasi yang ringkas, mudah diikuti. Selain itu, penggunaan posisi, warna, kontras, dan ukuran yang baik, dapat membantu memfokuskan mata. Tetap pada satu menu navigasi utama, tetap konsisten di seluruh situs, gunakan sub-navigasi dan tetap rapi. Hindari menu drop down. .

BACA JUGA  Berkenalan dengan SEO

Untuk membuat web secara profesional Anda dapat mengunjungi situs Garuda Web Development; Layanan jasa pembuat web di Jakarta. Dengan sistem desain/tata latak yang elegant, user friendly, fast loading, dan lainnya.

Buat secara intuitif mudah digunakan

Pengunjung dapat berubah-ubah. Dan jika suatu situs sulit atau lambat untuk dinavigasi, mereka akan ditinggalkan. Pastikan tombol navigasi jelas dan mudah diidentifikasi – menuju bagian atas halaman baik – dan memiliki tautan yang sesuai. Langsung dari halaman ke halaman. Sehingga pengguna dapat dengan cepat beralih, ketika sesuatu menarik minat mereka. Misalnya, jika teks digarisbawahi, pengunjung website anda, secara alami akan berpikir itu sebagai tautan.

Tetap konsisten

Pengguna ingin tahu di mana mereka berada di dalam sebuah situs web. Dan jika gaya halaman berubah secara dramatis atau entah bagaimana, pengunjung yang berbeda akan menjadi terlepas. Dan merasa mulai tersesat. Pertahankan konsistensi – dan gambar profesional – dengan memastikan semuanya cocok, mulai dari ukuran judul dan tipografi hingga desain, warna, dan gaya gambar.

BACA JUGA  Cara Memasan Jasa Pembuatan Aplikasi Android Jakarta

Tetap sederhana

Seluruh fungsi yang ada di situs web, upayakan agar mudah digunakan dan cepat. Untuk tujuan ini, kesederhanaan adalah kuncinya.

Informasi singkat dan bermanfaat harus tersedia. Dan itu seharusnya cukup dengan satu sentuhan tombol. Pengunjung website tidak berpindah-pindah halaman tidak jelas. Pastikan halaman dapat ditelusuri dengan baik. Itu berarti tidak takut untuk menggunakan space kosong berupa ruang putih. Ada teori di balik ini – mata kita tidak secara alami bekerja secara linear. Jika diberi kesempatan, mereka akan menerima lebih banyak dan kemudian memperbesar bidang yang diminati dari gambar yang lebih besar.