Bagaimana Anda dapat menghemat biaya listrik dan memiliki lebih banyak uang untuk hal-hal yang Anda sukai

Ada beberapa hal yang lebih membuat frustrasi daripada mendapatkan tagihan bulanan Anda, hanya untuk mengetahui bahwa itu jauh melebihi anggaran Anda. Anda mungkin membiarkan AC lebih lama dari biasanya, atau menggunakan pemanas pada pengaturan tertinggi. Mungkin Anda lupa mematikan lampu saat Anda dan keluarga pergi. Apa pun masalahnya, tagihan yang tidak terduga bisa menjadi pukulan besar bagi rekening bank. dealer dfsk bandung

Apa yang lebih buruk daripada tagihan tak terduga adalah ketika tagihan itu menyebabkan Anda mengurangi hal-hal yang Anda sukai atau rencanakan – makan malam istimewa itu, memperlakukan keluarga Anda untuk perjalanan, atau menabung untuk setoran rumah. Kabar baiknya adalah ada sejumlah cara Anda dapat membantu menghemat biaya listrik dan memiliki sisa uang untuk hal-hal yang penting. sewa led murah

Bandingkan Paket Energi

Periksa penggunaan listrik Anda
Cara terbaik untuk menghemat listrik di rumah adalah dengan memeriksa semua cara Anda menggunakan listrik. Menurut penelitian yang dilakukan pada 2008, rata-rata orang Australia menghabiskan 40% dari tagihan energi mereka untuk pemanasan dan pendinginan saja. Rata-rata, sisa tagihan digunakan untuk peralatan, pendingin dan memasak (33%), air panas (21%) dan penerangan (6%).

Infografis tagihan rumah tangga rata-rata
Kurangi pendinginan dan pemanasan
Apakah Anda meraih AC segera setelah panas? Pemanas segera setelah musim dingin tiba? Anda mungkin salah satu dari banyak orang Australia yang mendapati bahwa pemanasan dan pendinginan merupakan bagian terbesar dari tagihan listrik mereka. Untungnya, Anda dapat mengurangi tagihan pemanas tanpa harus mengorbankan gaya hidup Anda.

Menurut penelitian, setiap derajat di atas 20 dapat menambahkan 10% ke tagihan pemanas Anda, jadi tip yang baik adalah untuk menurunkan pemanas Anda dua atau tiga derajat lebih rendah dari biasanya. Menggunakan draft sumbat di bawah pintu dan menyegel jendela dan celah pintu adalah cara yang baik untuk menjaga panas masuk dan udara dingin keluar.

BACA JUGA  Pusat Karpet Masjid Di Bekasi Harga murah

tagihan pemanas termometer infografis

Jika Anda tidur dengan selimut listrik, cobalah botol air panas atau panaskan tempat tidur Anda hanya beberapa menit sebelum Anda masuk. Pastikan Anda juga berinvestasi dalam pakaian hangat di sekitar rumah. Kaos atau kaus kaki termal membuat Anda nyaman dan nyaman sambil membantu Anda menghemat listrik dan uang.

Tip hemat listrik serupa untuk pemanasan dapat diterapkan pada pendinginan. Kenakan lebih sedikit lapisan saat cuaca panas, atau berinvestasi dalam pakaian ramah musim panas di kain bernafas seperti linen atau katun.

Semakin rendah suhu pengaturan AC Anda, semakin sulit peralatan Anda bekerja dan semakin banyak listrik yang Anda gunakan. Mengatur termostat beberapa derajat lebih tinggi dari yang biasanya Anda miliki adalah cara yang baik untuk menghemat dolar dari tagihan listrik Anda.

Berbelanja cerdas
Apakah Anda memeriksa peringkat efisiensi ketika Anda membeli alat baru seperti AC atau lemari es? Jika tidak, Anda bisa kehilangan beberapa penghematan besar. Salah satu cara terbaik untuk menghemat uang listrik adalah dengan mencari alat paling hemat energi yang memenuhi kebutuhan dan anggaran Anda. Semakin tinggi peringkat efisiensi, semakin banyak uang yang Anda hemat untuk jangka panjang.

Cuci pakaian dengan dingin
Mencuci pakaian infografis oranye

Tahukah Anda bahwa Anda bisa menghemat hingga $ 115 per tahun dengan mencuci pakaian dalam air dingin? Menggunakan pengaturan air dingin dan memilih siklus mencuci terpendek adalah cara mudah untuk membantu menghemat listrik dan mengurangi tagihan sial.

BACA JUGA  Kelebihan HP Xiaomi Redmi 5 Plus

Manfaatkan matahari Australia
Cara hebat lain untuk menghemat listrik adalah memanfaatkan matahari Australia. Ingat, menggunakan cahaya alami tidak merugikan Anda dan bagus untuk lingkungan. Gunakan jemuran sebagai ganti pengering, buka tirai alih-alih meraih saklar lampu atau pertimbangkan berinvestasi di lampu langit-langit.

Saat Anda benar-benar membutuhkan lampu, ganti bola lampu pijar dan halogen tua dengan bola hemat energi. Halogen menggunakan daya antara 4 hingga 20 kali lebih banyak dari bola LED. Mereka dapat membantu Anda menghemat listrik dan bertahan lebih lama rata-rata, membantu Anda menghemat uang.

Sempurnakan lemari es Anda
kulkas oranye sedang infografis

Salah satu peralatan di rumah Anda yang paling banyak mengkonsumsi listrik adalah lemari es. Selalu aktif, jadi selalu menggunakan daya. Salah satu cara paling sederhana untuk menghemat listrik adalah berinvestasi di lemari es dengan peringkat efisiensi yang sangat baik.

Jika Anda tidak mampu membeli kulkas baru, pastikan Anda memeriksa yang sudah ada untuk memastikan kulkas itu bekerja seefektif mungkin. Lemari es dapat mengembangkan celah di segel yang memungkinkan udara dingin bocor, yang berarti akan menggunakan lebih banyak listrik untuk berjalan. Ketika datang ke suhu, sekitar 4-5 derajat adalah pengaturan optimal untuk memastikan efisiensi energi. Meninjau pengaturan lemari es Anda adalah cara yang mudah namun efektif untuk membantu Anda menghemat listrik dan uang untuk tagihan listrik Anda.