5 Tanaman Hias Daun Cantik untuk Rumahmu

Tanaman hias daun merupakan tanaman hias yang mempunyai keindahan pada daunnya . Tanaman hias daun sangat cocok menjadi tanaman hias dalam ruangan.

Baca juga : toko bunga di jakarta

Keuntungan memelihara tanaman hias daun dibanding tanaman hias bunga yaitu perawatannya yang lebih mudah, apalagi jika ditaruh di dalam ruangan. Berikut ini 5 tanaman hias daun untuk pemanis rumahmu.

Tanduk Rusa

Image result for tanaman Tanduk Rusa

Tanduk rusa tergolong ke dalam paku-pakuan yang melekat pada batang pohon.
Tanaman hias ini biasa ditempel di pohon atau digantungkan untuk memberikan kesan alami pada taman.

Keladi Red Star

Related image

Tanam Keladi Red Star terkenal karena kecantikannya pada urat didaunnya yang berbentuk bintang dan warnanya yang merah cerah, tangkai daunya yang agak berwarna kemerahan dengan belang-belang hitam.

Daun Puring

Image result for daun puring

Tanaman purin juga dikenal dengan nama kroton yang banyak ditemui di pekarangan. Jenis tanaman purin yang banyak menjadi incaran yaitu jenis Red Aple, Oscar, Puring Anting Raja, Logam, Puring Arjuna , Puring Asmara Jingga, dan jenis purin kura.

Aglaonema

Related image

Tanaman aglaonema atau Sri Rejeki mempunyai daun yang berbentuk oval dan warnanya hijau, dan dihiasi bintik-bintik, garis yang warnanya abu-abu keperakan.

Kadaka

Related image

Kadaka atau pakis haji merupakan jenis tanmaan hias daun yang sering dijumpai di dalam hutan. Dulu, banyak menganggap sebagai hama dan tidak berharga tetapi pada akhirnya tanaman ini diburu oleh banyak orang sebab keindahannya.