Cara Bisa Masuk Kampus Terbaik di Dunia

Bisa berkuliah di Universitas terbaik di dunia adalah sebuah hal yang sangat indah apabila bisa terjadi pada diri kita.

Banyak sekali orang hebat yang merupakan lulusan kampus-kampus terbaik yang ada di dunia. Tak hanya yang lulus, orang-orang yang akhirnya drop out banyak yang kemudian sukses. Sebut saja Bill Gates dan Mark Zuckerberg yang mana adalah contoh orang-orang drop out dari kampus top dunia dan kemudian menjadi orang sukses.

Pertanyaannya, apakah kita bisa menjadi seperti mereka. Tidak harus sesukses mereka tetapi setidaknya bisa masuk kampus tempat di mana mereka pernah belajar? Jawabannya adalah iya bisa. Sudah ada banyak sekali orang Indonesia yang berkuliah di sana sebut saja Belva, pendiri Ruangguru, yang merupakan orang Indonesia yang pernah kuliah di Harvard dan Stanford, dua kampus kenamaan dunia. Belum lagi masih ada banyak orang Indonesia yang kuliah di MIT, Oxford, Cambridge, dan masih banyak lagi. Berikut adalah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk bisa masuk ke sana.

BACA JUGA  Unleash your wildest desires with online horny chat

Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

Bahasa pengantar yang digunakan selama kuliah di sana adalah bahasa inggris yang tidak hanya digunakan selama kuliah tetapi juga di tahap pendaftaran. Karenanya, kamu sangat perlu memiliki kualitas bahasa Inggris yang mumpuni.

Punya Uang

Kamu akan sangat membutuhkan uang demi bisa kuliah di kampus top dunia. Seandainya kamu memperoleh beasiswa pun kamu akan tetap membutuhkan uang untuk proses pendaftaran dan juga pengurusan dokumen yang diperlukan seperti paspor, ujian IELTS, dan banyak lagi yang lainnya.

Kemampuan Menulis

Kemampuan menulis memegang peranan yang amat penting dalam misi mendapatkan kesempatan kuliah di kampus top. Kamu akan sangat membutuhkannya mulai dari fase pendaftaran di mana kamu butuh membuat cover letter, motivation, dll. Selama kuliah pun kamu juga akan sangat membutuhkannya terutama untuk tugas membuat paper dan sebagainya.

BACA JUGA  Mengenal Apa itu Pallet Plastik dan Tipe-tipenya

Sekian beberapa hal yang kamu butuhkan apabila kamu ingin bisa kuliah di kampus top dunia seperti MIT, Harvard, Stanford, dll. Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat buat kamu. Sampai jumpa di konten berikutnya.