Cara Membersihkan Springbed Yang Kotor Dengan Tepat

Tahukah anda bahwa ada sebagian orang yang ternyata jarang untuk membersihkan springbed. Padahal ketika springbed sangat jarang dibersihkan, maka tempat tidur tersebut akan menjadi sumber penyakit. Lalu, bagaimana membersihkan springbed yang kotor dengan tepat? Berikut ulasan selengkapnya.

Lepaskan sprei

Cara pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan menyingkirkan semua benda yang ada di atas springbed. Pindahkan bantal dan selimut, lalu lepaskan sprei. Jika perlu ganti seprai, sarung bantal, dan selimut dengan yang baru agar tidak lagi mengotori springbed yang sudah dibersihkan nanti. Dan yang paling penting adalah pastikan jika bantal tersebut apakah bisa dicuci menggunakan mesin cuci atau tidak. Nah, jika tidak bisa mencucinya menggunakan mesin cuci, maka anda bisa mengeringkannya langsung di bawah sinar matahari.

cek juga web tentang cuci springbed tangerang

Siapkan alat-alat agar dapat membersihkan springbed

Sederhananya ketika ingin membersihkan springbed yang kotor dengan tepat, maka anda bisa menghilangkannya dengan menyiapkan beberapa alat dan bahan di bawah ini:

  • Kain lap bersih dan kain mikrofiber
  • Semprotan desinfektan, seperti campuran cuka putih dengan garam yang ditempatkan ke dalam botol semprotan
  • Air dingin

Nah untuk membersihkan springbed menggunakan bahan dan alat yang sudah dipersiapkan di atas, maka langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan membersihkan area springbed yang nodanya lebih terlihat terlebih dahulu, baru dilanjutkan dengan membersihkan springbed secara menyeluruh. Nah untuk membersihkan springbed yang bernoda, maka anda bisa menggunakan semprotan yang berisi air dingin dan kain microfiber. 

baca juga narasi tentang jasa cuci springbed tangerang

Hindari untuk menggunakan air hangat ya! Mengapa? Karena air hangat akan membuat noda di springbed semakin meresap, dengan begitu akan lebih sulit saat dibersihkan. Kemudian anda bisa melanjutkannya menggunakan semprotan disinfektan agar jamur tidak mudah berkembang di area tersebut. Selain itu, pastikan jika area yang akan dibersihkan bukan hanya di permukaan atasnya saja, namun juga di bagian sisi dan tepi, dan juga dibawah springbednya.  

Segera keringkan springbed

Jika anda sudah membersihkan springbed yang kotor dengan tepat seperti pada pembahasan sebelumnya, maka sudah saatnya anda untuk mengeringkannya. Akan lebih baik jika springbed tersebut langsung dikeringkan di bawah sengatan sinar matahari. Yang pasti hal ini akan membantu untuk membunuh jamur dan kuman. Tetapi, jika tidak memungkinkan untuk dilakukan, maka anda bisa meletakkan springbed di dekat kipas angin agar bisa lebih cepat kering. Ataupun anda juga bisa memposisikan springbed agar terkena sinar cahaya dari balik celah-celah jendela. Jika sudah dikeringkan atau dijemur, maka anda bisa membersihkannya kembali menggunakan penyedot debu. Dan tutupi kembali dengan seprai dan springbed pun sudah siap digunakan kembali. Nah, sudah siap deh  membersihkan springbed yang kotor. Semoga bermanfaat!

BACA JUGA  Harga Hydroclean Murah di Tangerang, Bagaimana dengan Kotamu?