Mitos Seputar Kesuburan Wanita

Mitos Seputar Kesuburan Wanita .Apakah semua informasi tentang kesuburan wanita yang selama ini anda dengar itu benar? Nah, agar anda mengetahui smart detox yang sebenarnya, berikut adalah beberapa informasi tentang mitos dan kebenarannya seputar kesuburan wanita.

Kesuburan hanya masalah bagi kaum wanita
Hal ini sangat tidak benar, karena apabila sang istri tidak bisa mempunyai anak, maka sudah tentu sang suami juga ikut terkena masalah.

Mitos Seputar Kesuburan Wanita
Mitos Seputar Kesuburan Wanita

Usia mempengaruhi kesuburan
Hal ini ada benarnya, karena tingkat kesuburan seorang wanita sudah mulai menurun ketika memasuki usia sekitar 30 tahun. Memang ada beberapa orang yang dapat hamil dan melahirkan di usia 40, tetapi tidak semua orang dapat melakukan hal yang sama. Hal tersebut di karenakan faktor usia. Jadi apabila anda berusia di bawah 30 tetapi sulit untuk hamil, segera konsultasi pada dokter.

Apabila menstruasi teratur maka pasti subur
Hal ini tidak benar, karena kenyataan bahwa mens teratur tidaklah menjamin bahwa tidak ada masalah dengan kesuburan Anda. Periode menstruasi yang tidak teratur dapat di picu oleh banyak hal, contoh nya seperti sindrom polistik ovarium atau dapat juga di sebabkan oleh stress. Tersumbatnya tuba falopi dan masalah pada struktur tulang rahim juga dapat mengakibatkan ketidak suburan pada wanita.

Baca juga: Jual Smart Detox Jakarta

Apabila sudah pernah melahirkan, maka tidak masalah untuk hamil lagi
Hanya karena sudah pernah punya anak, belum tentu bisa hamil lagi. Terlebih lagi, apabila sudah berumur di atas 30 tahun. Hal ini di sebabkan dengan bertambahnya usia kemampuan organ reproduksi juga menurun, walaupun sudah pernah punya anak.

Jika menjaga kesehatan maka kesuburan ikut terjaga
Saat anda ingin mengandung, maka di anjurkan untuk mengatur pola makan dengan baik, makan makanan dan minuman bergizi, juga berolahraga dengan teratur. Akan tetapi hal tersebut tidak menjamin apakah anda dalam keadaan yang fit untuk hamil dengan mudah. Semua hal yang disebutkan di atas, seperti struktur tulang rahim, keadaan tuba falopi, hingga ada/tidaknya polip, sedikit banyak juga ikut mempengaruhi kemampuan seseorang untuk bisa hamil.

BACA JUGA  Mengenal Alat Sterilisasi Wajib Untuk Rumah Sakit & Klinik