TOP 3 UNIVERSITAS TERBAIK DI THAILAND

1. Universitas Chulalongkorn

Chulalongkorn University adalah peringkat tertinggi dari semua universitas di Thailand, ditempatkan bersama 245 di QS World University RankingsĀ® 2018 dan 50 di QS Asia University Rankings 2018. Didirikan oleh King Vajiravudh pada 1917, sekolah ini berlokasi di pusat kota Bangkok dan dipromosikan. sejumlah acara sepanjang tahun, termasuk Loy Krathong (perayaan Hari Bulan Purnama di bulan November) dan Pameran Akademik Chulalongkorn, yang dianggap sebagai salah satu pameran akademik paling penting di negara ini. Sekolah telah memberikan gelar kehormatan kepada Bill Clinton dan Nelson Mandela. Dari 38.900 siswa, 25.700 adalah mahasiswa sarjana. Universitas Chulalongkorn berada di antara yang terbaik di dunia untuk 20 mata pelajaran yang dicakup oleh QS World University Ranking oleh Subjek 2017, termasuk beberapa disiplin ilmu teknik, bahasa modern, kimia, ilmu biologi, farmasi dan kedokteran.

2. Universitas Mahidol

Terletak di Bangkok, Universitas Mahidol berada di peringkat ke-58 di peringkat Asia dan berada di peringkat ke 334 di peringkat universitas dunia. Didirikan pada tahun 1888 sebagai sekolah kedokteran pertama Thailand, Universitas Mahidol sekarang menjadi universitas riset publik dengan penekanan khusus pada ilmu kesehatan. Sekolah menerima anggaran penelitian terbesar di negara ini, sekitar US $ 147 juta per tahun. Populasi mahasiswa Universitas Mahidol saat ini adalah hampir 30.500, termasuk 20.600 mahasiswa sarjana. Selain kampus utama di Bangkok, kampus ini juga memiliki kampus-kampus terpencil di provinsi Nakhon Sawan, Kanchanaburi, dan Amnat Charoen. Dalam Peringkat Universitas Dunia QS oleh Subjek 2017, Universitas Mahidol peringkat di antara 150 universitas terbaik dunia untuk kedokteran, subjek yang paling dikenal. Itu juga peringkat di antara universitas top dunia untuk lima mata pelajaran lainnya.

3. Universitas Chiang Mai

Universitas dengan peringkat tertinggi di Thailand di luar ibukota, Universitas Chiang Mai berada di peringkat 112 di Asia dan di antara 600 universitas terbaik dunia. Didirikan pada tahun 1965 sebagai universitas riset publik, sekolah tersebut adalah institusi pendidikan tinggi pertama di Thailand Utara dan sekarang menampung populasi siswa lebih dari 36.300. Dengan kampus utamanya yang terletak di antara pusat kota Chiang Mai dan Gunung Doi Suthep, Universitas Chiang Mai mendapatkan manfaat dari 725 hektar lahan semi-hutan, semuanya dalam jarak berjalan kaki dari jalan-jalan perbelanjaan utama dan Kebun Binatang Chiang Mai. Universitas Chiang Mai mendapat peringkat internasional untuk tujuh mata pelajaran, dengan posisi di 150 teratas dunia untuk pertanian dan kehutanan.

Untuk informasi terkait lainnya silahkan kunjungi beasiswa ke luar negeri untuk mahasiswa S1