Mendaftarkan Anak Les Gambar Sketsa? Ini Adalah Hal Yang Dipelajari

Ternyata menggambar memiliki berbagai macam jenis, jika Anak anda memiliki hobby maupun bakat menggambar, tak ada salahnya jika anda mendaftarkan Anak anda les gambar sketsa yang merupakan salah satu cabang dari seni menggambar.

Sketsa sendiri merupakan salah satu cabang seni menggambar yang populer, umumnya banyak pelukis menggunakan sketsa wajah untuk menggambar manusia. Lalu apa saja yang akan dipelajari Anak and jika mengikuti les menggambar sketsa?

Hal umum yang dipelajari dalam les sketsa adalah mengenai shading dan highlight. Shading dan highlight merupakan hal yang sangat penting bagi Anak anda yang hendak belajar mengenai sketsa, dalam les yang diberikan murid akan diberikan tips dan teknik-teknik yang tepat untuk membuat shading maupun highlight.

Anda juga akan diajari bagaimana cara mengatur pencahayaan yang tepat sehingga tidak mengganggu Anak anda saat mengerjakan sketsa, karena pencahayaan yang tidak tepat akan menyulitkan untuk gradasi maupun value.

Selain itu hal penting lain dalam membuat sketsa yang terpenting adalah bagaimana membuat gambar yang dibuat serealistis mungkin, dan untuk membuat gambar menjadi realistik maka dibutuhkan outline atau garis pembatas yang tak terlalu tebal, dan jika anda mengikut sertakan Anak anda untuk mengikuti les menggambar tentu akan diajari berbagai tips-tips yang berguna untuk menghasilkan sketsa yang baik termasuk soal garis pembatas atau outline.

Selain itu juga diberikan tips-tips mengenai jenis pensil yang digunakan karena jenis pensil biasanya berbeda-beda dan menghasilkan kepekatan warna yang berbeda pula, jenis pensil jika berguna untuk membuat value, karena jika menggunakan pensil yang tidak tepat untuk membuat value maka dikhawatirkan justru akan merusak lapisan kertas, dan banyak hal lain yang diajarkan tutor mengenai teknik-teknik cara membuat sketsa.

Numun tenang saja, pembelajaran untuk les Anak disampaikan dengan cara yang sesuai dengan kemampuan Anak secara bertahap, prosesnya juga menyenangkan terlebih jika Anak anda memang sangat gemar menggambar, sehingga saat mengikuti les sketsa, proses pembelajarannya dapat dinikmati dan diikuti dengan baik.

10

BACA JUGA  Drama : Pengertian, Struktur, Ciri, Jenis dan Unsur