5 Kesalahan SEO Terbesar yang Perlu Anda Hindari

Agar situs web Anda dapat bertahan terhadap algoritma Google yang selalu berubah, menghindari hukuman search engine, dan menjadi sumber kualitas yang dapat dipercaya di tengah-tengah web yang dipenuhi konten, berikut adalah sembilan kesalahan besar yang perlu Anda hindari.

1) Menautkan ke Situs Mencurigakan dan Berkualitas Rendah

Kami tahu bahwa situs web yang tautannya mengarah ke domain Anda dapat memengaruhi peringkat mesin pencari Anda. Tetapi apakah Anda tahu situs web yang ditunjuk oleh domain Anda juga dapat memengaruhi peringkat Anda? Berhati-hatilah dengan siapa Anda menautkan, dan yang lebih penting, kepada siapa Anda memberikan tautan SEO yang dikreditkan ke artikel blog dan domain web Anda.

search engine optimization

2) Tidak Menghubungkan Internal

Menautkan internal pada dasarnya berarti halaman pada domain ditautkan ke halaman lain pada domain yang sama. Tautan ini membantu pengguna menavigasi situs web Anda dan dapat berkontribusi pada kekuatan peringkat Anda. Tautan internal juga membantu membangun arsitektur situs Anda dengan membuat hierarki konten.

Tautan internal membantu membuat konten Anda terlihat oleh mesin pencari dan menjadi mudah dijelajahi. Gagal menautkan laman secara internal di dalam situs Anda dapat mempersulit dan dalam beberapa kasus, bahkan mustahil bagi perayap mesin telusur untuk mengindeks laman Anda.

BACA JUGA  Cara Tepat Memilih Laptop Untuk Content Creator

Apakah mesin pencari tidak mengindeks semua halaman situs web Anda? Bisa jadi karena tidak ada tautan di situs web Anda sendiri yang menunjuk ke halaman-halaman itu! Menginformasikan mesin pencari dari halaman paling penting dari situs web Anda dengan menghubungkan secara internal ke mereka sering.

3) Tidak Kanonisasi

Kanonisasi mengacu pada penyederhanaan banyak URL yang menunjuk ke halaman yang sama. Ambil contoh beranda Anda, situs Anda memiliki masalah jika pengguna dapat membuka beranda Anda dengan menggunakan semua variasi URL tanpa berfokus ke satu URL:

Mengizinkan laman diakses menggunakan banyak URL mengirimkan sinyal menyesatkan bahwa setiap URL adalah laman terpisah. Untuk menghindari kebingungan ini, Anda harus menentukan URL mana yang Anda sukai dengan mengarahkan ulang URL lain ke URL pilihan Anda, atau menambahkan tag rel = “canonical” ke URL itu.

4) Terlalu Banyak 404-an

Jika situs Anda terganggu oleh 404 error, Google akan berpikir situs Anda memiliki masalah kualitas. Halaman yang tidak lagi Anda gunakan atau yang sudah tidak ada lagi di situs Anda tetapi masih memiliki URL aktif yang menunjuk ke sana harus dialihkan ke halaman yang relevan atau versi halaman yang lebih baru yang dimaksud.

BACA JUGA  Jasa Pasang Kamera CCTV Di Pekayon Jaya Bekasi

5) Kecepatan Pemuatan Halaman Lambat

Situs pemuatan lebih cepat diberi peringkat lebih tinggi oleh mesin pencari. Akibatnya, mereka menarik lebih banyak traffic dan mengarah ke lebih banyak tampilan halaman. Untuk situs web yang menjalankan iklan, waktu pemuatan yang lebih cepat akan menghasilkan lebih banyak klik iklan. Jika situs web Anda lambat dan Anda ingin tahu apa yang dapat Anda lakukan untuk mempercepatnya, Anda dapat menggunakan Layanan Google PageSpeed ​​Insights untuk menganalisis situs Anda.

Waktu muat halaman sangat penting di ponsel. Ada berbagai sinyal peringkat pada seluler vs desktop (waktu pemuatan laman, lokasi pencari, jenis kueri, jenis perangkat, dan pengalaman pengguna seluler situs). Item yang dapat memperlambat waktu pemuatan halaman di ponsel meliputi: pengalihan URL, multimedia, overlay, dan popup. Desain responsif memungkinkan situs web untuk mengeluarkan konten tertentu untuk perangkat seluler. Gunakan ini sesuai, dan menjaga waktu buka halaman ponsel Anda di bawah satu detik.