Analisis kemampuan dan kekurangan kepimpinan Anda

Penting untuk menyempatkan diri untuk mengenali ketrampilan atau kualitas kepimpinan yang ingin Anda bangun untuk capai arah karier Anda. Tentukan satu atau dua kemampuan leadership development program untuk diprioritaskan sepanjang periode waktu tertentu.

Analisis kemampuan dan kekurangan kepimpinan Anda

Dengan mengenali tempat paling kuat Anda, Anda bisa konsentrasi pada kemampuan itu saat kerjakan tempat rintangan Anda. Untuk lakukan ini, akan menolong bila Anda minta seorang tutor atau mitra tepercaya untuk membahas sektor-sektor di mana Anda unggul dan sektor-sektor yang penting jadi perhatian. Anda dapat coba ikuti test dan penilaian personalitas atau talenta.

Latihan berpikiran berguna yang lain ialah menimbang kapan Anda sudah terima sanjungan, promo, penghargaan, atau sanjungan. Adakah topik atau tempat yang menurut Anda selalu disanjung? Karakter, kualitas, dan ketrampilan apa yang menolong Anda raih penghargaan atau pernyataan?

Mengenali style kepimpinan individu Anda bisa memberi kerangka yang berguna saat Anda meningkatkan ketrampilan kepimpinan Anda. Contoh style kepimpinan terhitung kepimpinan demokratis, kepimpinan transformatif, kepimpinan style pelatih dan kepimpinan otokratis atau koersif.

Dengan mengenali style kepimpinan Anda, Anda bisa cari kesempatan yang menunjukkan kemampuan kepimpinan Anda. Anda dapat mendapati faktor kekuatan kepimpinan Anda yang bisa Anda tambahkan lewat jalinan tutor, lokakarya, atau minta operan balik dari rekanan kerja.

Style kepimpinan yang lain kemungkinan bermanfaat pada kondisi atau peranan yang lain, bergantung pada konteksnya. Misalkan, seorang pimpinan otokratis kemungkinan unggul saat organisasi Anda alami peralihan yang cepat dan penuh pergolakan, sementara kepimpinan style pelatih kemungkinan lebih efisien sepanjang operasi setiap hari saat menuntaskan sebuah project.

Arah penting untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan kepimpinan Anda. Sesudah mendapati kemampuan dan style kepimpinan Anda, Anda bisa tentukan tempat yang ingin Anda tambahkan. Anda bisa memperbandingkan kemampuan Anda dengan ketrampilan yang Anda butuhkan dengan arah karier masa datang Anda. Arah yang terang dan berkembang secara baik memberikan Anda konsentrasi dan arah.

Mereka memberikan Anda langkah untuk menghitung perkembangan Anda dan menyaksikan bagaimana Anda bertambah. Arah Anda harus memiliki makna, realitas, dan bisa diraih. Arah yang terdefinisi secara baik dan sesuai kekuatan Anda bisa membuat perkembangan dan dorongan motivasi lewat keberhasilan yang berulang-ulang.

Saat Anda memutuskan arah, yakinkan Anda mendeskripsikannya secara jelas dan putuskan kapan dan bagaimana Anda akan meraihnya. Misalkan, “jadi komunikator yang lebih bagus” ialah arah yang bagus di atas kertas tapi memerlukan instruksi khusus. Arah yang lebih bagus kemungkinan “menuntaskan pelatihan komunikasi dengan kerjakan materi sepanjang satu jam satu hari.”

Anda kemungkinan mempunyai beberapa orang disekitaran Anda yang Anda kagumi sebagai pimpinan dan kemungkinan jadi tutor prospektif. Beberapa orang ini kemungkinan bisa tawarkan anjuran atau ambil peranan tuntunan. Bila orang itu mengenali Anda secara individu, mereka kemungkinan bisa tawarkan operan balik khusus mengenai ketrampilan yang bisa Anda bangun yang bisa menolong Anda maju di dalam organisasi Anda sekarang ini.

Pimpinan kemungkinan jadi anutan. Pikir mengenai beberapa orang yang Anda kagumi dari kehidupan khalayak, dan coba cari info semakin banyak mengenai bagaimana mereka meningkatkan ketrampilan kepimpinan mereka.

Baca buku oleh beberapa orang yang Anda mencari dan mencari interviu, khotbah, dan pidato di mana mereka membahas kepimpinan dan rintangan mereka. Tulis beberapa karakter dan sikap individu yang membuat seorang jadi pimpinan yang kuat hingga Anda bisa mengikutinya, dan beri perhatian khusus pada apa saja yang sudah mereka kerjakan yang dapat Anda kerjakan dalam kehidupan Anda sendiri.

Opsi yang lain ialah ikuti pelatihan kepimpinan. Anda bisa pilih salah satunya yang meliputi info mengenai topik kepimpinan yang ingin Anda dalami selanjutnya. Dalam beberapa kasus, pelatihan tawarkan akses ke tuntunan oleh beberapa pimpinan yang eksper.

Anda bisa membuat kemampuan Anda dan tingkatkan keyakinan diri Anda dengan ambil peranan kepimpinan di kehidupan setiap hari Anda. Misalkan, Anda menjadi relawan untuk mengurus team olahraga lokal atau mengawali group atau project Anda sendiri. Bila Anda telah turut serta pada suatu barisan atau aktivitas, secara suka-rela jalankan atau mengelolanya.

Untuk berasa lebih optimis saat lakukan ini, ingat-ingatlah jika tawarkan support Anda dengan langkah ini sering benar-benar disongsong baik karena bisa hilangkan penekanan dari pihak lain dalam barisan. Salah satunya misalnya ialah organisasi orang tua-guru dalam suatu sekolah. Kelompok-kelompok, seperti federasi pemilik rumah, melangsungkan penyeleksian untuk tentukan presiden selanjutnya.

Peranan kepimpinan seperti ini memberi pengalaman bernilai. Sesudah Anda terlatih dengan peranan kepimpinan Anda, Anda akan ada dalam status yang jauh lebih bagus untuk ambil peranan sama pada tempat kerja atau kehidupan khalayak.

Langkah yang bagus untuk meningkatkan kualitas kepimpinan Anda dengan cari peranan kelanjutan untuk diambil pada tempat kerja. Tiap kesempatan leadership development program ialah peluang untuk meningkatkan ketrampilan Anda dengan alami kemampuan apa yang Anda punyai dan kemampuan apa yang bisa Anda tambahkan.

Anda bisa tawarkan untuk pimpin sebuah project, merekomendasikan kenaikan atau peralihan yang ingin Anda aplikasikan, atau menanyakan langsung ke atasan Anda mengenai peluang untuk memperoleh pengalaman kepimpinan. Cari langkah yang lebih kecil untuk merengkuh kepimpinan , seperti tawarkan untuk menuntun anggota team baru atau tawarkan untuk menolong supervisor Anda.

BACA JUGA  64 bit vs 32 bit: Mana yang Lebih Bagus?