Keluarga Sehat dengan Teknologi

generasimaju.com – Di zaman teknologi canggih ini, hidup sehat itu mudah. Sungguh tidak berlebihan bila saat ini dikatakan sebagai zaman canggih. Kalau dulu kita harus berkendara ke kantor pos hanya untuk mengirim surat bagi teman/kerabat, sekarang berbagai teknologi instant messaging siap mengirimkan pesan kita. Enggak perlu berminggu-minggu, cukup klik, dalam beberapa detik pesan sudah sampai. Ini baru kecanggihan dalam mengirim pesan.

Masih banyak “keajaiban” yang ditawarkan oleh teknologi saat ini, termasuk teknologi kesehatan. Beberapa teknologi kesehatan, misalnya, dibuat sedemikian rupa sehingga memiliki fungsi menghilangkan sumber penyakit bagi manusia. Seperti debu, senyawa kimia, virus, jamur, parasit, bakteri, dan sebagainya. Wajar bila konsumen ingin membeli berbagai produk-produk inovatif, apalagi bila mendengar gaungnya yang baik untuk kesehatan.

Namun tentu, sebelum membeli, kita perlu memastikan bahwa produk tersebut dikeluarkan oleh produsen yang terpercaya, ada bukti penelitiannya, juga diakui kebenarannya oleh lembaga atau badan indepen/pemerintah. Membeli serampangan, bisa membuat produk mahal itu menjadi mubazir. Pahami juga petunjuk penggunaannya serta ikuti program perawatan berkalanya dengan sebaik-baiknya.

Barengi Dengan Hidup Sehat

Tentu saja, keberadaan berbagai produk inovatif itu hanya membantu kita menghalau sumber-sumber penyakit yang ada di lingkungan. Hal pertama dan utama untuk hidup sehat adalah menerapkan gaya hidup sehat. Dengan gaya hidup sehat, daya tahan dan imunitas tubuh akan terbangun sehingga tubuh akan lebih siap menghadapi dan menangkal serangan dari berbagai kuman penyakit.

Seperti apakah gaya hidup sehat itu? Umumnya kita juga sudah menerapkan dalam keluarga seperti olahraga, makananan bergizi seimbang, dan istirahat yang cukup. Plus, menjauhi berbagai hal yang bisa menurunkan imunitas, seperti: mengonsumsi alkohol, begadang, makan tidak teratur, dan lainnya. Intinya, fungsi teknologi kesehatan adalah meminimalkan masuknya sumber pencemar/penyakit ke dalam tubuh. Manakala ada pencemar/sumber penyakit yang lolos dan masuk dalam tubuh, maka tubuh bisa menghalaunya dengan baik.

Untuk itu dijaman modern ini perlunya berhati-hati dalam memilih produk untuk dipakai oleh seluruh anggota keluarga terutama anak-anak. Pastikan Anda membaca berbagai sumber mengenai produk yang akan dibeli tersebut.

BACA JUGA  Mengenal Alat Sterilisasi Wajib Untuk Rumah Sakit & Klinik