Daftar Kampus di Kabupaten Indramayu Negeri dan Swasta

Indramayu adalah keliru satu kabupaten yang tersedia di Provinsi Jawa Barat. Daerah bersama dengan 31 kecamatan ini ternyata juga memiliki perguruan tinggi yang tidak kalah berkwalitas bersama dengan tempat lain.

Maka dari itu, terhadap artikel inilah bakal dijelaskan daftar nama kampus terbaik di kabupaten Indramayu. Sehingga, calon mahasiswa di sana tidak keliru kala memilih kampus.

Kampus di Indramayu

Perguruan tinggi di Indramayu jumlahnya memadai banyak. Baik yang berstatus negeri maupun swasta. Semuanya juga mengusung visi untuk menaikkan sumber kekuatan manusia Indonesia terlebih di Indramayu. Karena dari unsur inilah, negara dapat berkembang bersama dengan baik.

Daftar Nama Kampus Di Kabupaten Indramayu

Nama-nama kampus di Kabupaten Indramayu kondang dikarenakan fasilitas yang lengkap dan juga prestasi yang udah diraih. Selain itu, kurikulum yang diusung berkiblat terhadap pergerakan jaman yang lebih dinamis dan canggih. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut nama-nama kampus di Indramayu yang bermutu:

Universitas Wiralodra (UNWIR)

Daftar nama kampus di Kabupaten Indramayu yang pertama adalah Universitas Wiralodra yang disingkat UNWIR. Kampus ini berdiri terhadap tahun 1982, tepatnya terhadap tanggal 17 Juli. Namun, hingga pas ini, perguruan tinggi selalu eksis berdiri.

Keunggulan kampus ini adalah tersedia fakultas yang lengkap. Bahkan jumlahnya tersedia 14 unit yang dapat dipilih oleh calon mahasiswa. Semuanya ditambah bersama dengan fasilitas pendidikan lengkap dan terarah.

Biaya perkuliahan di UNWIR terjangkau. Bahkan tersedia beasiswa berkala untuk mahasiswa tidak dapat dan beasiswa tertentu untuk mahasiswa berprestasi.

Semuanya diberikan semata untuk memberi tambahan peluang yang sama kepada masyarakat. Artinya, bersama dengan terdapatnya kampus, diharapkan pendidikan tinggi di Indramayu merata.

Lokasinya sendiri berada di Indramayu Jabar. Tepatnya di Jalan Ir H Djuanda KM 3 Indramayu, Indramayu, Jawa Barat, Indonesia. Jadi, silahkan datangi alamat tersebut, jikalau tertarik untuk berkuliah di sana.

Politeknik Negeri Indramayu (Polindra)

Politeknik Negeri Indramayu atau Polindra adalah perguruan tinggi negeri yang juga populer. Tak hanya itu, dikarenakan standing kedinasan, maka cost kuliah juga lebih berkompetisi dibandingkan kampus yang lain.

Kampus ini sedia kan tiga program studi tehnik yang bagus. Yaitu, tehnik Mesin, Teknik Informatika dan Teknik Pendingin dan Tata Udara.

Jika tertarik untuk berkuliah tehnik di kampus negeri, ini dapat menjadi pilihan. Maka dari itu, silahkan datangi alamat kampus yang terletak di Jalan Raya Lohbener Lama No.8, Indramayu, Jawa Barat, Indonesia. Baca juga; 3 Politeknik Terbaik di Indonesia Dengan Akreditasi A

Sekolah Tinggi Agama Islam Sayid Sabiq

Di Indramayu, juga dibangun kampus yang berasaskan keagamaan utamanya Islam. Namanya adalah Sekolah Tinggi Agama Islam atau STAI Sayid Sabiq. Sebuah perguruan tinggi yang bagus untuk menaikkan pemahaman islam moderat.

Perguruan tinggi membawahi dua jurusan yang udah terakreditasi. Yaitu jurusan Pendidikan Islam dan Perbankan Syariah. Karena itulah, jikalau mendambakan studi ilmu Islam lebih luas, atau mendambakan tahu kaidah perbankan menurut syariah, kampus ini dapat menjadi pilihan.

Kampus yang berdiri terhadap tahun 2001 ini, beralamat di Jl Panyindangan Wetan 01 Sindang Indramayu. Lokasi yang enteng dibuka dan berada di tempat padat penduduk.

Stikes Indramayu

Di Indramayu juga tersedia Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan atau Stikes. Universitas swasta di Indramayu yang bakal mendidik calon perawat paling baik sehingga memiliki standar keilmuan yang cakap dan intelek. Untuk program studi yang disediakan, tetap berjumlah 4 unit. Yaitu;

Profesi Ners
Keperawatan
Kebidanan
Kesehatan Masyarakat yang disingkat Prodi Kesmas.

Kampus ini berada di Jalan Olahraga No.26 Indramayu. Sedangkan alamat cabang kampus berada di jalur Wirapati Sindang Indramayu.

Visi dari kampus ini tidak hanya membentuk sumber kekuatan manusia yang cakap dalam menaikkan kesegaran masyarakat. Tetapi, diharapkan dari lulusannya, memiliki jiwa spiritual dan sosial yang tinggi.

Indramayu adalah keliru satu kabupaten di Jawa Barat yang menjadikan unsur pendidikan sebagai elemen penting dalam menaikkan kapabilitas SDM. Maka dari itu, lahirlah daftar nama kampus di kabupaten Indramayu di atas.

BACA JUGA  TOEFL Speaking - Berlatih Berbicara Bahasa Inggris Sendiri dan Dengan Orang Lain