Deretan Merk Skincare Yang Sudah Mendapatkan Sertifikasi Halal Dari MUI

Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa kehidupan wanita tidak bisa lepas dari apa yang namanya kosmetik. Pasalnya, sentuhan kosmetik ini dapat membuat penampilan kita menjadi lebih menarik lagi. Ada berbagai macam kosmetik yang kerap kita gunakan, dan salah satunya adalah skincare. Namun yang jadi pertanyaannya, apakah kamu sudah merk-merk skincare mana sajakah yang sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

1. Sariayu

Wanita Indonesia mana sih yang tidak kenal pada brand Sariayu? Tentu saja kita semua sudah sangat familiar dengan merk kosmetik yang satu ini. Ya, terang saja demikian, sebab Sariayu ini merupakan salah satu merk kosmetik terkenal yang ada di Indonesia. Kehalalan produk Sariayu ini memang tidak perlu diragukan lagi, sebab ia sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI jauh sebelum peluncuran produknya. Tak hanya memiliki sertifikasi halal, produk Sariayu juga sudah memenuhi standard keamanan yang telah ditetapkan oleh BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan), sehingga produknya sangat aman digunakan untuk semua tipe kulit. Melihat akan hal itu, maka tak heran jika Sariayu selalu menjadi andalan bagi sebagian besar wanita khususnya para Muslimah Indonesia.

2. Martha Tilaar

Sama halnya dengan brand Sariayu, Martha Tilaar juga merupakan salah satu brand kosmetik lokal yang sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI serta surat izin edar dari BPOM. Pasalnya, komposisi dari Martha Tilaar ini terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas dan tidak mengandung unsur najis seperti alcohol, gliserin, kolagen, lemak babi, dan unsur hewani lainnya. Salah satu produk yang menjadi andalan Martha Tilaar di pasaran yakni bernama Caring Colours, yang memiliki segudang manfaat untuk kecantikkan kulit wajah. Bahkan, harga yang ditawarkannya juga terbilang cukup bersahabat dengan isi dompet kita lho!

3. Mustika Ratu

Ini dia salah satu pelopor brand komsetik lokal, yang sudah lama dipercaya oleh wanita diseluruh nusantara. Disamping kehalalannya yang sudah terjamin, produk Mustika Ratu juga sudah terbukti aman digunakan untuk semua jenis kulit. Ya, hal itu dikarenakan komposisinya sama sekali tidak mengandung unsur najis, melainkan terbuat dari bahan-bahan alami terbaik yang berasal dari Indonesia. Dengan demikian, maka tak heran jika produk Mustika Ratu tidak pernah sepi dari para pembelinya.

4. Safi

Merk skincare berikutnya yang sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI, yakni yang bernama MUI. Meskipun terbilang sebagai salah satu merk kosmetik pendatang baru, namun kehadiran produk asal Malaysia ini langsung mendapatkan antusias yang sangat tinggi dari masyarakatnya terlebih dikalangan para Muslimah. Alhasil, Safi pun mampu bersaing dengan merk-merk ternama lainnya yang ada di Indonesia. Pasalnya, produk-produk Safi ini terbuat dari bahan alami berkualitas dan tidak mengandung unsur hewani serta unsur najis lainnya.

5. Wardah

Bisa dipastikan bahwa hampir seluruh wanita Indonesia sudah tidak asing lagi dengan sebuah merk kosmetik yang bernama Wardah. Merk yang satu ini memag selalu mengutamakan kehalalan dan kenyamanan konsumen, sehingga label halal pun sudah melekat pada produk-produknya. Bahkan, Wardah juga sudah mendapatkan lisensi BPOM karena komposisinya memang sudah terbukti aman.

Itulah deretan merk skincare yang sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI. Jika kalian ingin mendapatkan komsetik yang halal, maka merk-merk diatas tadilah yang direkomendasikan. 

BACA JUGA  Ciri-Ciri Generasi Wanita Milenial, Apakah kita Termasuk?