Manfaat Sea Buckthorn Oil untuk Kecantikan Kulit

Saat ini, minyak sea buckthorn menjadi perbincnagan publik karena mampu menjadikan kulit lebih sehat dan cantik. Sea buckthorn merupakan salah satu tanaman yang berasal dari kelompok Elaeagnaceae yang biasa tumbuh di daerah pegunungan di Asia dan Eropa.

Minyak ini telah lama digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk perawatan kulit masyarakat Asia dan Eropa. Berikut ini mnafaat sea buckthorn untuk kulit yang wajib kamu ketahui.

Melembabkan Kulit

Image result for kulit lembab

Salah satu manfaat sea buckthorn yaitu untuk melembabkan kulit karena minyak ini memiliki kandungan moisturaizer alami yang cukup tinggi. Tak heran jika minyak ini dapat meredakan kulit kering.

Menstimulasi Rejuvenasi Kulit

Related image

Sea buckthorn juga bermanfaat untuk menstimulasi rejuvenasi kulit sehingga dapat mnejadikan kulit tampak lebih sehat dan glowing/bersinar.

Mengatasi Jerawat

Image result for kulit glowing

Baca juga : jamu penghilang jerawat

Memiliki tektur ringan, sea buckthorn dapat mencegah sekaligus mengatasi jerawat. Kandungan antibakteri dan antiperadangan membuat sea buckthorn dapat menyembuhkan jerawat lebih cepat.

Menjaga Elastisitas Kulit

Image result for kulit kenyal

Semakin bertambahnya usia tentu saja berpengaruh pada produksi kolagen yang menjaga kulit tetap elastis, kencang dan kenyal. Gunakan saja minyak sea buckthorn untuk mengembalikan elastisitas kulit secara alami.